Pemeliharaan Pathok KM untuk Mudahkan Pemudik dan Wisatawan

oleh -
iklan dispar

NGLIPAR, kabarhandayani.– Pemudik sudah mulai memasuki kampung halaman Gunungkidul. Wisatawan pun dipastikan akan memadati wilayah Gunungkidul saat libur lebaran.
Fasilitas publik terus dibenahi guna memberikan kenyamanan pemudik dan membuat wisatawan memberikan kesan baik untuk Gunungkidul. Hal ini bertepatan dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Daerah Istimewa Yogyakarta yang melakukan pemeliharaan beberapa fasilitas publik.
Krisno, pengawas lapangan DPU DIY menjelaskan, pemeliharaan dilakukan pada jalan provinsi. Sedangkan jalan kabupaten menjadi tanggungjawab DPU kabupaten.
“Pemeliharaan ini sudah dianggarkan dari awal tahun dan bertepatan dengan musim mudik dan libur lebaran,” jelasnya pada Jumat (25/7/2014).
Lanjut Krisno, pemeliharaan dilakuakan di ruas jalan Bunder-Nglipar dengan melakukan pengecatan jembatan, pembersihan rumput di tepi jalan, penambalan jalan yang berlubang dan pathok kilo meter. Sebelumnya juga sudah dilakukan pada jalan Wonosari-Semin.
Menurut Krisno, pathok kilometer termasuk hal penting. Ada beberapa pathok yang hilang dan bergeser sehingga perlu pembenahan.
“Pathok kilometer ini akan memudahkan pengendara yang dari luar kota. Mereka akan terbantu dengan pathok kilometer karena ada tulisan arah dan jaraknya,” pungkas Krisno. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar