Tips Hemat Mengisi Libur Lebaran

oleh -
iklan dispar

Penulis: Wahyu Wibowo

Kabarhandayani.– Lebaran 2014 sebentar lagi. Tulisan berikut adalah tentang tips libur lebaran dengan hemat dan murah. Seperti diketahui, kebutuhan menjelang lebaran biasanya cenderung lebih banyak dari pada bulan biasanya.
Selain berhari raya, biasanya masyarakat memanfaatkan libur lebaran yang lumayan panjang untuk melakukan berbagai aktivitas seru bersama orang-orang yang disayangi. Banyak kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan bersama mereka, baik di rumah, di tempat wisata atau tempat lainnya.
Untuk itu tips liburan hemat ini bisa digunakan ketika ingin mengisi liburan lebaran 2014 yang akan datang. Ketika lebaran biasanya keluarga akan berkumpul, untuk itu liburan bersama keluarga saat lebaran memang paling mengasikkan. Apalagi jika momen berkumpul keluarga sudah jarang terjadi karena perbedaan tempat tinggal dan lain halnya.
Seperti dilansir oleh tipsjalan.com, Jumat (25/07/2014), Libur lebaran tidak hanya untuk keluarga, akan tetapi bisa juga dilakukan bersama sahabat ataupun kekasih. Soal tempat wisata lebaran juga bebas memilih. Agar libur lebaran bisa lebih maksimal, sebaiknya kita sudah melakukan persiapan dan juga menyiasati liburan untuk mengurangi biaya liburan. 

Rencanakan Liburan Lebaran Jauh Hari

Jangan terlalu memaksakan untuk merencanakan libur lebaran terlalu mepet. Jika terjadi bakalan anggaran untuk libur lebaran susah untuk dikontrol. 

Pilihlah Tempat Wisata Untuk Lebaran Yang Cocok

Buatlah daftar obyek-obyek wisata murah apa yang kemungkinan akan Anda dan keluarga pilih untuk mengisi libur lebaran. Cari saja obyek wisata yang dekat dengan tempat Anda tinggal atau menginap. Jangan nekat untuk merancang jadwal wisata ke beberapa obyek wisata dalam satu hari. Fokuskan saja satu tempat selama seharian. 

Maksimal Waktu Liburan 

Jika semakin siang, obyek wisata saat libur lebaran biasa akan semakin ramai. Oleh karena itu, kenali jam berapa obyek wisata pilihan Anda tersebut sudah dibuka. Datang saja pagi-pagi sesaat sebelum obyek wisata buka, sekitar lima menit sebelum jam buka untuk mendapatkan tempat nyaman untuk mengisi liburan Anda. 

Bawa Makanan dan Minuman Dari Rumah

Saat mengisi libur lebaran di obyek wisata seperti pantai dan taman wisata, tempat makan seperti warung dan restoran banyak tersedia. Akan tetapi saat liburan bersama seperti lebaran tempat-tempat tersebut bakalan ramai. Untuk itu sebaiknya bawalah bekal dari rumah, sekalian untuk mengurangi anggaran liburan lebaran Anda. 

Jaga Keamanan dan Kenyamanan Liburan Lebaran Anda

Sekali lagi tips liburan hemat dan murah mengingatkan jangan memaksakan diri untuk tetap berwisata ke suatu obyek wisata jika Anda merasa situasi keamanan yang tak memadai. Contohnya, akses jalan yang tak bagus menuju obyek wisata. Ataupun jika pengunjung objek wisata yang Anda tuju terlalu ramai.
Demikianlah tips hemat mengisi liburan lebaran yang dilansir dari tipsjalan.com. Mudah-mudahan tips liburan ini berguna bagi Anda yang ingin mengisi libur lebaran yang akan datang. Dan jangan lupa untuk mempersiapkan keuangan yang cukup agar tidak mendapati masalah ketika melakukan libur lebaran bersama keluarga.
Penulis adalah wartawan Kabarhandayani.

Komentar

Komentar