Pengunjung Toko Pecah Belah Meningkat 100%

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Menjelang Lebaran masyarakat beramai-ramai mencari barang pecah belah. Terlihat di salah satu toko pecah belah pasar Argosari Wonosari masyarakat mengantri untuk memilih barang pecah belah tersebut.
Tidak hanya pakaian baru yang diburu oleh masyarakat menjelang lebaran. Barang pecah belah pun menjadi buruan sejumlah masyarakat dan laris terjual saat lebaran.
Siti (42) pemudik asal Jakarta mengatakan bahwa ia berbelanja toples kaca yang akan  digunakan tempat makanan untuk hidangan lebaran nanti. Selain berbelanja toples makanan Siti juga membeli beberapa gelas dan teko guna keperluan yang sama.
“Banyak keperluan Lebaran yang perlu dicukupi, seperti gelas dan teko sudah seharusnya diganti agar lebih layak untuk tempat hidangan,” katanya.
Siti menambahkan bahwa ia memilih berbelanja kebutuhan dapur di Wonosari untuk dibawa ke kota. Siti menganggap harga di Wonosari lebih murah dibanding harga di perkotaan. “Sekalian belanja untuk dibawa ke Jakarta nantinya karena harganya jauh lebih murah dan produk seperti teko poci juga jarang ditemui di Jakarta,” paparnya.
Ramainya pembeli dibenarkan oleh karyawan toko Haryanti (26), ia mengungkapkan naiknya pengunjung mulai terasa sejak dua hari yang lalu, rata-rata pembeli kebanyakan adalah pemudik. Untuk barang yang banyak dicari berupa, toples, gelas dan teko.
“Agar ketersediaan barang tetap terjaga sejak awal puasa toko sudah menambah stok barang, karena seperti lebaran sebelumnya masyarakat banyak yang berbelanja barang pecah belah menjelang lebaran,” kata Haryanti.
Menurut Haryanti menjelang lebaran dan setelah lebaran biasanya omset penjualan meningkat 100%. “Pembeli yang datang tidak hanya saat menjelang lebaran saja, namun setelah lebaran biasanya masih terjadi lonjakan permintaan,” imbuhnya. (Atmaja/Hfs)

Komentar

Komentar