Pembangunan Desa Maju Lebih Pesat Dari Wonosari

oleh -
iklan dispar

PANGGANG, Kabarhandayani; Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) saat ini sedang dibangun di sejumlah tempat di Gunungkidul, dimulai dari wilayah paling barat Kecamatan Purwosari, lalu ke timur menuju Panggang, Saptosari, Paliyan bagian selatan. 

Terkait dengan pembangunan JJLS tersebut warga yang terkena dampak pelebaran jalan melakukan penataan pekarangan berupa rehab rumah serta pembangunan tempat tinggal baru. Pembukaan JJLS sebagai upaya mengurangi kepadatan lalu lintas di jalur utara Jawa yang semakin hari semakin padat dan berdampak kemacetan serta kecelakaan lalu lintas,terutama pada saat arus mudik lebaran. 

Ketika memberikan sambutan pada acara peresmian Gedung SLB Sekar Handayani di Kecamatan Panggang kemarin, (13/05/2014) Badingah, Bupati Gunungkidul menyampaikan hal yang berkaitan dengan JJLS tersebut. “Dengan diperbolehkannya Dana Keistimewaan (Danais) untuk pembangunan JJLS semoga memperlancar proyek pembangunan jalan di Gunungkidul,” katanya.

Beliau juga berpesan bahwa jangka panjang dibangunnya JJLS akan membawa kemajuan pembangunan di berbagai bidang terutama dalam hal perekonomian. “Saya himbau kepada masyarakat agar mempersiapkan mental adanya pembangunan jalan ini, kemajuan berbagai bidang nantinya di sepanjang jalan akan semakin pesat, warga jangan hanya jadi penonton, manfaatkan peluang untuk kemajuan ekonomi bersama,” paparnya.

Badingah juga menuturkan bahwa jika JJLS telah beroperasi bukan tidak mungkin pembangunan di desa yang di lalui JJLS akan maju lebih pesat dibanding Kota Wonosari nantinya.

Penulis: Kandar

Komentar

Komentar