Pelajar Pecinta Alam Belajar Rappeling

oleh -
iklan dispar

PALIYAN,(KH)–Sekelompok pelajar asal SMAN 1 Playen yang tergabung dalam wadah Pecinta Alam (PA) mengadakan latihan Rappeling di Jembatan Karangmojo, Paliyan pada Minggu, (9/11/2014).

Disampaikan Sugeng selaku Pembina Pramuka SMAN 1 Playen, kegiatan yang dilakukan selain untuk pengenalan teknik rappeling kepada anggota baru sekaligus sebagai pemantapan kepada siswa yang lebih dahulu bergabung.

“Dilatih terus supaya tidak lupa, memang diulang-ulang terutama berkaitan dengan teknik simpul,” katanya disela pemanduan kegiatan.

Ia menambahkan, kegiatan serupa dilaksanakan minimal dua kali dalam satu bulan. “Keseluruhan siswa PA sebenarnya tercatat ada 30-an siswa, namun hari ini hanya 9 siswa yang datang,” tambahnya.

Bagi Agung Wisnu Pamungkas siswa kelas XI, kegiatan semacam ini sudah biasa Ia ikuti, dirinya mengaku tidak ada perasaan gugup ketika menuruni jembatan setinggi kira-kira 15m dengan seutas tali. “Sebelumnya kami melaksanakan di Jembatan Banyusoca, Playen, kalau saya sudah terbiasa,” ujarnya.

Hal berbeda diungkapkan salah satu peserta yang baru saja sampai di dasar jembatan, perasaan tegang  nampak di wajah siswa kelas X tersebut, dirinya mengaku kegiatan ini merupakan pengalaman barunya sejak tergabung ke dalam cabang ekstrakurikuler yang sering disebut memiliki hobi naik gunung itu.

“Jantung berdebar-debar, lumayan tegang pas turun tadi,” katanya dengan nafas sedikit ngos-ngosan. (Kandar/Bara)

Komentar

Komentar