Pegawai Positif COVID-19, Kantor Kapanewon Semin Tutup Sementara

oleh -
Semin
Kantor Kapanewon Semin. (Istimewa)

SEMIN, (KH),– Mulai hari Rabu (23/6/2021) hingga Senin (28/6/2021), kantor Kapanewon Semin Gunungkidul ditutup untuk sementara. Langkah ini terpaksa ditempuh menyusul 5 orang pegawai dinyatakan positif COVID-19.

Mereka yang positif diantaranya, Panewu, Jawatan Projo, Jawatan Keamanan, Kasubag Umum dan seorang staf di Kapanewon.

Panewu Anom Kapanewon Semin, Sri Agus Suharyati ketika dikonfirmasi membenarkan tentang penutupan tersebut.

“Ada 5 orang pegawai yang terpapar COVID-19, jadi terpaksa kantor untuk sementara ditutup, tapi kami masih melakukakan pelayanan terbatas secara online,” terangnya Kamis (24/6/2021) saat dikonfirmasi melalui nomor pribadinya.

Pelayanan terbatas yang dimaksud Panewu Anom yaitu jika masyarakat benar-benar membutuhkan dan sangat mendesak maka bisa mengubungi nomor telepon yang tertera di kantor kapanewon.

“Nanti layanan akan diberikan secara daring atau online,” terang Sri Agus.

Awal terpaparnya 5 pegawai Kapanewon Semin ini terjadi saat ada seorang pegawai Kapanewon tidak masuk kerja selama sepekan.

“Pegawai tersebut tidak masuk kerja setelah menjalani tracing karena di lingkungan tempat tinggalnya ada yang positif COVID-19. Dugaan warga terpapar saat melayat di wilayah Kapanewon Karangmojo,” terang Sri Agus.

Setelah menjalani tracing, pegawai tersebut harus menjalani isolasi mandiri (isoman) dan selama sepekan tidak masuk kerja.

“Tapi di hari Rabu pagi pekan lalu, pegawai tersebut justru masuk kerja, meskipun hasil PCRnya belum keluar, hasil PCR baru keluar pada Rabu siang, dan hasilnya ternyata Positif,” kata dia.

Mengetahui hasil PCR-nya positif, pegawai tersebut kemudian hanya kerja setengah hari, tapi ada 5 pegawai lainnya yang sempat kontak erat dengannya.

“Lima pegawai yang sempat melakukan kontak erat di hari pertama, langsung melakukan tes PCR. Lima orang yang tes PCR tersebut adalah Panewu, Panewu Anom, Jawatan Projo, Jawatan Keamanan dan Kasubag Umum,” imbuh Sri.

“Dari hasil PCR yang keluar hari Rabu (23/6/2021) kemarin, empat orang akhirnya dinyatakan positif COVID-19 yaitu Panewu, Jawatan Projo, Jawatan Keamanan dan Kasubag Umum. Untuk tes PCR saya sendiri hasilnya negatif,” lanjut Sri Agus lagi.

Panewu Anom melanjutkan, karena dalam tracing pertama sudah ada 5 pegawai yang terkonfirmasi positif, akhirnya diputuskan kantor Kapanewon ditutup sampai lima hari ke depan, atau hingga tanggal 28/6/2021.

“Proses tracing kami lanjutkan hari Rabu kemarin. Untuk sementara sembari menunggu hasil PCR keluar maka kantor kapanewon di tutup dulu,” lanjut Sri Agus.

Lebih lanjut Sri Agus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyepelekan bahaya penularan COVID-19 karena memang kenyataannya virus ini sangat mudah menular.

“Jangan lalai dengan Prokes pada setiap kegiatan. Jika harus menjalani isoman juga harus taat dan sabar demi keamanan bersama,” tukasnya. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar