Peduli Kekeringan Gunungkidul, Polri Salurkan Air Sekaligus Bangun Sumur Bor

oleh -
Penyaluran bantuan dari Baharkam Polri. foto: istimewa.
iklan dispar

TEPUS, (KH),– Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke – 73 Polri menggelar sejumlah rangkaian kegiatan baksos di Gunungkidul.

Rangkaian kegiatan yang digelar Selasa, (2/7/2019) menysar Dusun Pakwungu, Desa Sumberwungu, Kecamatan Tepus. Dalam kesempatan tersebut Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Drs. Widiyarso Herry Wibowo menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis.

Adapun beberapa bantuan yang diserahkan diantaranya berwujud 500 bungkus santunan dan droping air bersih sebanyak 73 tangki di wilayah Desa Sumberwungu. Dilakukan pula peletakan batu pertama di lokasi pembangunan sumur bor di Dusun Pakwungu.

“Baharkam Polri juga memberikan bantuan pembangunan sumur bor,” ujar Irjen Pol Drs. Widiyarso Herry Wibowo disela kegiatan.

Pihaknya berharap kegiatan baksos dapat meringankan beban warga yang mebutuhkan khususnya di Kecamatan Tepus.

Sementara itu, dalam kesempatan lain, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Edi Basuki menginformasikan, dari 18 kecamatan yang ada, beberapa wilayah di 15 kecamatan diantaranya mulai dilanda kekeringan.

“Lima kecamatan yang telah mengajukan bantuan dropping air bersih di antaranya Rongkop, Panggang, Girisubo, Tepus, dan Paliyan,” kata dia.

Guna mengantisipasi kekeringan, BPBD Gunungkidul menyiapkan anggaran dana untuk bantuan dropping air bersih sebanyak Rp. 530 juta.

Selain 5 kecamatan yang telah mengajukan lebih dulu, beberapa kecamatan lain mulai bersiap hendak menyusul mengajukan permintaan dropping air. (Kandar)

Komentar

Komentar