Payung Hukum Taman Kuliner Sedang Dipersiapkan

oleh -
Taman Kuliner. Foto : KH/Kandar
iklan dispar
Taman Kuliner. Foto : KH/Kandar
Taman Kuliner. Foto : KH/Kandar

WONOSARI, (KH) — Pemkab Gunungkidul saat ini tengah membentuk tim relokasi pedagang kaki lima yang berada di sekitar jalan protokol. Dinas dan instansi terkait yang tergabung di antaranya; Kantor Penananaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Kantor Pengelolaan Pasar, dan Disperindakop ESDM.

“Tim tersebut akan membuat rumusan dan bahan acuan untuk relokasi pedagang kaki lima yang rencananya menempati Taman Kuliner Wonosari di ruas Jl. Baru komplek Pemkab Gunungkidul,” Kata Supartono, Pejabat Sekretais Daerah Gunungkidul, Selasa, (10/11/2015).

Dia menambahkan, progres pembangunan Taman Kuliner hampir selesai. Kios-kios telah siap digunakan. Tinggal beberapa titik saja yang saat ini dalam tahap finishing.

Dirinya mengakui, relokasi sulit dilakukan pada akhir tahun 2015 ini. Bersama tim, upaya terus dilakukan agar awal Tahun 2016 nanti, relokasi bisa dilaksanakan.

“Hal tersebut akibat jumlah kios dengan jumlah pedagang yang ada saat ini, jumlahnya belum sesuai,” Imbuh Dia.

Masih dipikirkan bersama tim, jelas Dia. Apakah ada yang tidak direlokasi, atau akan seperti apa ?, khususnya pengembangan taman kuliner ini. Upaya yang dilakukan, harapannya dapat mengakomodir semua kebutuhan yang diinginkan Asosiasi Pedangan Kaki Lima Indonesia (AKPLI) Gunungkidul untuk meningkatkan kesejahteraannya. (Kandar)

Komentar

Komentar