Pawai Desa Pulutan Meriah Diakhiri Pengundian Hadiah

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani— Kemeriahan tradisi Rasulan Desa Pulutan begitu komplit dengan digelarnya kirab budaya dan pawai pembangunan pada Senin siang-sore, 15/9/2014. Seluruh warga tumpah ruah ke jalan memenuhi rute berkeliling desa sejauh 2 km.
Kepala Desa Pulutan Tri Untoro menyampaikan, swadaya masyarakat dalam pelaksanaan kirab ditaksir mencapai Rp 2 jutaan untuk setiap dusun. Diketahui peserta kirab mencapai 2500 warga yang berasal dari sembilan dusun.
“Tiap dusun menampilkan semua seni budaya tradisional yang ada maupun potensi ekonomi dengan membuat maket kreatifitas dengan besaran biaya bervariasi, mencapai dua jutaan bahkan lebih,” ujarnya.
Acara yang digelar dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kebuayaan dan Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Muspika Wonosari, Koramil Wonosari, Polsek Wonosari, dan tamu undangan lainnya.
Prosesi kirab berakhir pukul 15.30 WIB. Cuaca terik tak menyurutkan para peserta dan penonton saat menyaksikan iring-iringan kirab. Warga menjadi lebih antusias karena pada penghujung acara diadakan pengundian doorprize.
Besaran hadiah yang dibagikan oleh panitia mencapai Rp 3 juta. Sebelumnya, Panitia Rasulan telah membagi satu kupon undian untuk setiap Kepala Keluarga (KK).
“Doorprize berasl dari sponsor dan donatur, dari produk teh dan rokok serta beberapa anggota dewan,” kata Sugiran, Ketua Panitia Rasulan.
Ia menambahkan, sumbangan doorprize berbentuk produk diberikan sesuai pemberian sponsor kepada warga yang beruntung. Kemudian sumbangan berbentuk uang dibelikan berbagai macam barang elektronik seperti, tv, setrika, lampu batre, dan lainnya. Semua hadiah habis diundi pukul 17.00 WIB. (Kandar/Jjw)

Komentar

Komentar