Pasar Hewan Siyonoharjo Hari Ini Lebih Ramai

oleh -
Aktivitas di Pasar Hewan Siyonoharjo. Foto: (Dok. KH)
iklan dispar
Aktivitas di Pasar Hewan Siyonoharjo. Foto: Hari.
Aktivitas di Pasar Hewan Siyonoharjo. Foto: Hari.

PLAYEN,(KH)— Seperti biasa setiap hari pasaran Wage di Pasar Hewan Siyonoharjo selalu ramai dengan aktivitas pedagang serta pembeli hewan ternak. Pantauan KH di lapangan, para pedagang menyatakan, hari ini pasaran Wage lebih ramai dari pasaran minggu kemarin.

Ngatiman, salah satu pedagang sapi asal Playen mengatakan, pasaran hari ini lebih naik sedikit dibandingkan dengan Wage minggu kemarin. Untuk penjual lumayan dapat untung walaupun tidak seberapa.

“Untuk sapinya sendiri kebanyakan dari wilayah Gunungkidul sebelah selatan, seperti Saptosari, Tanjungsari, Paliyan, Panggang. Semua jenis ada, seperti Jawa, Limosin, Metal , juga Brama,” tambah Ngatiman, Rabu (15/4/15)

Selain sapi, hewan ternak yang diperjualbelikan di Pasar Wage Siyonoharjo adalah kambing. Pantauan KH, harga kambing juga stabil.

Diluar aktivitas jual beli ternak, tampak ada para pedagang yang menjajakan berbagai peralatan pertanian, tali ternak, peralatan peternakan, serta berjejer kios makanan yang berbahan dasar dari daging baik itu kambing maupun sapi.

Lokasi pasar hewan yang baru ini cukup strategis dan tertata rapi. Ini juga membuat nyaman para pengunjung pasar yang tidak hanya kaum laki-laki saja, Ada beberapa kaum ibu serta anak-anak yang sekadar melihat-lihat dagangan maupun juga melakukan transaksi. (Hari)

Komentar

Komentar