Panggang Juara Gunungkidul Mencari Bintang Kategori Kelompok Umum

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kabupaten Gunungkidul, panitia hari jadi kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan berbagai macam kegiatan. Diantara adalah kegiatan mencari bakat penyanyi dari masyarakat Gunungkidul melalui ajang lomba menyanyi diiringi musik elektone bertajuk Gunungkidul Mencari Bintang yang diselenggarakan di Bangsal Sewokoprojo.

 

Kegiatan ini sudah dimulai sejak 5 Mei 2014 yang lalu. Malam ini Sabtu (24/5/2014) merupakan babak grand final untuk ajang lomba menyanyi diiringi musik elektone kategori kelompok umum.

Sebanyak 20 peserta dari 5 kelompok yaitu kelompok Kecamatan Girisubo, Karangmojo B, Panggang, Tanjungsari B, dan Nglipar bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam lomba ini disaksikan oleh ratusan masyarakat, Bupati Gunungkidul dan Ketua DPRD Gunungkidul. Pada babak grand final masing-masing kelompok finalis diwajibkan membawakan lagu pop, keroncong, campursari dan dangdut.

AN. Sukardi salah satu dewan juri pada lomba menjelaskan kualitas finalis sangat bagus. Sepatutnya potensi ini terus digali agar menjadi kebanggaan masyarakat Gunungkidul. Masing-masing peserta memiliki karakter yang khas sehingga cukup sulit untuk menentukan juara dari ke-5 kelompok finalis.

“Kita menilai masing-masing peserta berdasarkan jenis lagu yang dibawakan kemudian diakumulasikan menjadi nilai kelompok. Adapun penilaian lomba meliputi teknik vokal, penjiwaan dan penampilan,” jelas Sukardi.

Setelah hampir tiga jam seluruh finalis tampil dan dewan juri menyelesaikan tugasnya, Irfan Ratnadi selaku panitia lomba kemudian membacakan hasil keputusan dewan juri lomba menyanyi diiringi musik elektone kategori kelompok umum.

Adapun juara 1 Kecamatan Panggang dengan nilai 3837, juara II Kecamatan Nglipar dengan nilai 3772, juara III Kecamatan Karangmojo B dengan nilai 3740. Untuk juara harapan I diraih oleh Kecamatan Tanjungsari B dengan nilai 3724 dan juara harapan II diraih oleh Kecamatan Girisubo dengan nilai 3625.

Irfan Ratnadi menambahkan, untuk penerimaan piala dan uang pembinaan akan diserahkan pada penutupan kegiatan hari jadi Kabupaten Gunungkidul pada 7/6/2014. Sedangkan grand final lomba menyanyi diiringi musik elektone kategori kelompok instansi akan digelar besok minggu (25/5/2014 ditempat yang sama (Pendopo Bangsal Sewokoprojo).  (Hery Fosil)

Komentar

Komentar