Pamit Mancing Tak Kunjung Pulang, Keluarga Temukan Tas Di Atas Tebing

oleh -
Penyisiran baik dari darat dan laut untuk mencari keberadaan Muhamad Anur. foto: istimewa.
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

GIRISUBO, (KH),– Muhamad Anur Ridwanudin warga Purworejo, RT 03 RW 03, Semugih, Rongkop, Gunungkidul ini belum diketahui keberadaannya hingga Senin, (25/2/2019). Sebelumnya pemuda berusia 22 tahun ini berpamitan kepada orang tuanya hendak mancing di laut.

Informasi yang disampaikan Koordinator SAR Satlinmas Wil Operasi I, Sunu Handoko menyebutkan, keterangan dari keluarga, bahwa Muhamad Anur pergi dari rumah pada Minggu, 24 Februari 2019 kemarin sekitar pukul 12.00 WIB.

“ Berpamitan hendak memancing ke pantai Sedahan Kecamatan Girisubo sendirian saja. Namun hingga Minggu malam yang bersangkutan belum pulang,” kata Handoko.

iklan kejari

Keluarga lantas berinisiatif menyusul ke pantai Sedahan guna mencari keberadaan Muhamad Anur. Sesampainya di kawasan tempat parkir pihak keluarga menemukan sepeda motor milik Muhmamad Anur.

Dibantu penjaga parkir, pencarian dilakukan di spot mancing di kawasan pantai setempat. Keluarga melakukan pencarian di salah satu spot mancing yang berjarak 1 kilometer dari tempat parkir.

“Tepatnya ditebing Sodan ditemukan pancing dan tas. Menurut keluarganya, dipastikan barang-barang tersebut milik Muhamad Anur,” terang Handoko.

Baca Juga: 4 Wisatawan Tergulung Ombak Pantai Sedahan, 1 Dalam Pencarian

 

Ditambahkan, ditemukan dua pancing milik Muhamad Anur, satu di atas tebing dan yang lain jatuh di bawah tebing. Hanya saja senar ke dua pancing bertautan.

Atas hilangnya Muhamad Anur tersebut keluarga melapor ke SAR Satlinmas Wilayah Operasi I. “Kami lantas mengerahkan 1 perahu Jukung dengan 4 personil. Selain dicari di seputaran tempat kejadian, dilakukan penyisiran mulai Pantai Wediombo bagian barat hingga tempat kejadian. Penyisiran juga dilakukan di tebing Ngungap yang berada di sebelah timur dari tempat kejadian,” tukas Handoko. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar