Pameran Produk Unggulan, Sambut Tujuh Belasan Ala Semanu

oleh -
Camat Semanu, Wastana mengunjungi salah satu stand pameran. KH/ Kandar.
iklan dispar
Camat Semanu, Wastana mengunjungi salah satu stand pameran. KH/ Kandar.
Camat Semanu, Wastana mengunjungi salah satu stand pameran. KH/ Kandar.

SEMANU, (KH)— Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71 Kecamatan Semanu mengadakan Pameran Produk Unggulan di komplek kantor Kecamatan Semanu. Pameran ini digelar sebagai kegiatan penunjang peringatan kemerdekaan.

Camat Semanu,Wastana mengatakan, pameran dilangsungkan selama 4 hari dari tanggal 9 hingga 12 Agustus 2016. Sedikitnya ada 57stand yang terdiri dari instansi dan lembaga kemasyarakatan, institusi pendidikan, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Pada rentang waktu pameran diselingi lomba-lomba kesenian, ada Cokekan, Campur Sari, Thoklik, Drum Band, dan Jathil,” kata Wastana saat meninjau salah satu stand peserta UKM, Rabu, (10/8/2016).

Wastana menyebutkan, berbagai bidang wirausaha masyarakat dengan produk unggulan masing-masing ikut serta dalam pameran sebagai ajang promosi. Beberapa diantaranya produk kerajinan batu alam, kerajinan bamboo, tembaga, olahan makanan berbahan lokal, mebelair, dan masih banyak lagi.

Wastana mengungkapkan, gelaran pameran pada tahun ini yang sengaja dirancang lebih lama dengan harapan semua potensi produk unggulan memiliki kesempatan lebih untuk dipromosikan kepada khalayak.

“Pameran juga meunjang peningkatan kualitas produk berdasar kritik atau saran pengunjung”. Imbuh Wastana.

Menurutnya, hal tersebut menjadi bagian dari upaya untuk mengimbangi perkembangan wisata yang semakin pesat, jika wisatawan berkunjung ke Gunungkidul atau khususnya ke Semanu, mereka berminat membeli produk masyarakat karena memiliki kualitas yang baik. (Kandar)

Komentar

Komentar