Pameran Batu Akik Sedot Perhatian Masyarakat

oleh -
Pameran batu akik di Balai Desa Wonosari. KH/Atmaja.
iklan dispar
Pameran batu akik di Balai Desa Wonosari. KH/Atmaja.
Pameran batu akik di Balai Desa Wonosari. KH/Atmaja.

WONOSARI,(KH) — Pameran batu akik yang diselenggarakan di Balai Desa Wonosari menyita perhatian warga. Beberapa pengunjung yang datang tidak hanya dari kota Wonosari, melainkan dari beberapa wilayah kecamatan yang ada di Gunungkidul.

Pameran akik digelar sejak hari Sabtu,(30/05/2015) hingga hari ini, Minggu (31/05/2015). Salah seorang pembeli, Wartono (54) warga Desa Sodo, Paliyan mulai jatuh hati pada batu mulia tersebut sebelum batu akik mulai booming.

“Awalnya hanya tertarik dengan warnanya, lama kelamaan mulai penasaran dengan berbagai macam batu akik yang ada,” katanya.

Ia tertarik mulai dari batu jenis Pancawarna hingga Bacan. Selain gemar mengoleksi, Wartono kadang menjual batu akik.

Salah satu pedagang batu akik, Hendry mengatakan booming batu akik sedang berada di posisi puncak. Bahkan tidak hanya orang tua, saat ini anak-anak muda juga mulai tertarik untuk menggunakan batu akik.

“Batu ada yang dicari di Gunungkidul maupun order dari luar kota,” ucapnya.

Harga batu akik yang ada di pameran tersebut mulai dari Rp 5.000 hingga puluhan juta. “Adanya pameran seperti ini sangat membantu baik bagi pedagang maupun pecinta akik. Harapannya bisa sering-sering diadakan untuk pameran batu akik,” pungkas pedagang asal Nglipar tersebut. (Atmaja).

Komentar

Komentar