Pabrik Tahu di Wonosari Terbakar

oleh -
Kebakaran menimpa Pabrik Tahu di Sumbermulyo, Kepek, Wonosari. (dok. Damkar Gunungkidul)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Musibah kebakaran menimpa pabrik tahu di Padukuhan Sumbermulyo RT 01 RW 03 Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul, Jum’at (25/9/2020) malam.

Kepala UPT Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Raharja menginformasikan, pabrik tahu yang terbakar milik Tumiyo (55). Saat peristiwa terjadi pemilik pabrik tidak berada di lokasi. Yang bersangkutan sudah pulang ke rumahnya yang berjarak sekitar 500-an meter dari pabrik.

Dalam upaya penanganan kebakaran pihaknya mengerahkan 8 petugas beserta 3 unit kendaraan terdiri dari mobil pemadam dan mobil tangki. “Diduga akibat konsleting jaringan listrik. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 10-an juta,” terang Raharja.

Dari informasi yang dihimpun, mulanya kebakaran diketahui oleh warga setempat, Suharyati (52). Sekitar pukul 22.30 WIB ia mendengar ada suara ledakan.

Suharyati lantas membangunkan suaminya untuk memeriksa dan mencari sumber suara. Saat ke luar rumah keduanya melihat kobaran api di pabrik tahu tak jauh dari rumahnya. Ia lantas berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Salah satu warga lantas memberitahu pemilik. Sebelum petugas pemadam kebakaran datang, belasan warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Akibat musibah itu, atap pabrik, tempat tidur dan peralatan pembuatan tahu mengalami rusak berat karena dilalap api. (Kandar)

Komentar

Komentar