Optimalkan Keberadaan Oya: Bambang Wisnu – Benyamin Kenalkan Olahraga Kayaking

oleh -
Kegiatan Bambang Wisnu - Benyamin kenalkan olahraga Kayaking bagi warga Bejiharjo. (KH)
kadhung tresno

KARANGMOJO, (KH),– Wilayah Gunungkidul dilalui Sungai Oya. Keberadaannya dimanfaatkan sebagai sumber air dan wisata minat khusus. Untuk lebih mengoptimalkan sungai tersebut, Pasangan Calon (Paslon) Pilkada Gunungkidul nomor urut 3, Bambang Wisnu – Benyamin mengenalkan olahraga Kayaking.

Dalam mengenalkan olahraga Kayaking kepada warga di seputar Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo, Gunungkidul, paslon yang diusung PDIP ini melibatkan pegiat arum jeram dari Yogyakarta.

Bersamaan, pihaknya juga mengajak warga di seputar sungai untuk mencintai lingkungan. Berlaku baik pada alam, Bambang tegaskan, manfaat dan keberkahan dari alam sebaliknya juga akan diterima manusia.

“Wisata air dengan memanfaatkan aliran sungai Oya di Gunungkidul sudah cukup maju, tetapi perlu ada ragam lain, agar lebih menarik, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mengenali alam dan potensinya,” Ujar Bambang Wisnu Handoyo, Sabtu (21/11/2020).

Menurut Bambang, olahraga Kayaking dapat menjadi ragam wisata minat khusus memanfaatkan aliran sungai Oya.

Dalam kegiatan pengenalan itu, pegiat arum jeram memberikan penjelasan teknik-teknik dasar menaiki perahu Kayak.

Pegiat arum jeram, Mul Hendra mengutarakan, Sungai Oya dinilai potensial sebagai wahana bermain dan olahraga perahu Kayak.

Usai mengenalkan bagaimana bermain atau olahraga perahu Kayak kepada warga khususnya pemuda, pihaknya bersama rekan-rekan pegiat arum jeram menyusuri Sungai sejauh kurang lebih 20 kilometer. (Kandar)

Komentar

Komentar