ODP Corona Gunungkidul Naik Jadi 50 Orang, PDP Ada 2 Orang

oleh -
Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, dr Dewi Irawati. KH/ Kandar.
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

GUNUNGKIDUL, (KH),– Peningkatan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona atau Covid-19 di Gunungkidul cukup signifikan. Setelah disebut pihak RSUD ada 3 orang masuk ODP pada sabtu, (14/3/2020) lalu, kini jumlahnya mencapai puluhan orang.

Dari jumlah ODP 3 orang, lima hari berikutnya jumlahnya naik mencapai 50 orang. Data tersebut disampaikan oleh Dinas Kesehatan Gunungkidul.

iklan kejari

“Data ODP hingga tanggal (18/3/2020) ada 50 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, dr Dewi Irawati ketika dihubungi, Kamis, (19/3/2020).

Keseluruhan ODP mendapat penanganan isolasi di rumah masing-masing. Tak hanya ODP, pihaknya juga menyampaikan data adanya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang.

“Yang PDP dirawat di RSUD Wonosari,” imbuh dia.

Pihaknya lebih jauh menambahkan, upaya yang ditempuh saat ini yakni melakukan edukasi kepada masyarakat, desinfeksi pada fasilitas pelayanan publik dan mempersiapkan ruang isolasi di Rumah Sakit untuk perawatan.

“Kami juga membuat Surat Edaran tentang penanggulangan Covid-19, memantau ODP dan PDP serta juga menambah ilmu,” kata dia. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar