Nomor Plat Belum Keluar, Motor Warga Nglipar Hilang Dicuri

oleh -
Petugas Polsek Nglipar mendatangi tempat kejadian hilangnya sepedamotor. foto: istimewa.
iklan dispar
Petugas Polsek Nglipar mendatangi tempat kejadian hilangnya sepedamotor. foto: istimewa.

NGLIPAR, (KH),– Akibat kelalaian, sepeda motor milik Wawan Gunarjo (36) hilang dicuri maling, Kamis (17/01). Warga yang tinggal di Padukuhan Ngrandu Desa Katongan, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul tersebut tidak menyangka bahwa kelalaiannya tidak melepas kunci kontak berujung musibah.

Kapolsek Nglipar, AKP Sumaryo mengatakan, kronologi terjadinya tindak pidana Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) bermula saat korban pulang dari kegiatan rapat di Piyaman, Wonosari, Rabu malam, (16/1).

“Karena merasa kondisi badannya tidak sehat korban buru-buru. Setelah memarkir sepeda motornya di teras, korban langsung masuk ke dalam rumah dan istirahat,” terang AKP Sumarya.

Sambungnya, korban lupa melepas kunci sepeda motor. Pagi harinya, korban ke luar rumah sekitar pukul 05.00 WIB. Kendaraan roda dua jenis Honda Revo bernopol AB 5196 SM sudah tidak berada di tempat semula.

Korban masih belum menyadari. Saat hendak mengantar anaknya sekolah lelaki yang menjabat sebagai perangkat desa ini baru sadar bahwa motornya hilang.

“Korban kemudian melaporkan ke petugas.” kata AKP Sumarya menambahkan. Petugas yang mendapat laporan kemudian melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

Diungkapkan, salah satu ciri kusus sepeda motor yakni terdapat pada plat nomor kendaraan di bagian belakang. Cat nomor plat yang bersifat sementara itu catnya sudah mengelupas. Sebab plat asli yang harusnya dikeluarkan pihak berwenang belum diperoleh pemilik motor. (Kandar)

Komentar

Komentar