Ngetrail Sambil Distribusikan Air Bersih

oleh -
iklan dispar

TEPUS, kabarhandayani.– Pecinta trail biasanya berkegiatan memacu motornya di jalan terjal menaklukkan tantangan dan melatih kemampuannya. Namun, sembari ngetrail komunitas trail dan jeep Gunungkidul ternyata juga melakukan aksi sosial dengan dropping air ke warga yang mengalami kesulitan air di beberapa wilayah.
Sekitar seratus pecinta trail dan jeep ikut serta dalam bakti sosial ini. Dengan semangat mereka mengiring tangki yang membawa air untuk didistribusikan di beberapa titik di wilayah Gunungkidul.
“Saat ini musim kemarau dan ada beberapa titik di wilayah Gunungkidul yang kekurangan air. Kami dari komunitas trail dan jeep melakukan bakti sosial dengan mendistribusikan air bersih bagi warga yang kesulitan air,” ungkap Sudihartono, koordinator pelaksana kegiatan pada Minggu (21/9/2014).
Lanjut Sudihartono, sejumlah 30 tangki air disiapkan untuk beberapa padukuhan di dua kecamatan yang menjadi target distribusi. Bantuan air didistribusikan di Padukuhan Bruno 1 dan Bruno 2, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Tanjungsari dan Padukuhan Pule Ngelo, Desa Pulo Kulon, Kecamatan Tepus.
Ratusan warga terlihat antusias menyambut bantuan tersebut. Dengan suka cita mereka mengantrekan jrigen untuk diisi dengan air. Para bikers pun turut membantu mengisi jrigen dan ember yang diantrikan warga.
“Semoga dapat membantu mereka yang membutuhkan dan tentunya dapat menjadi kegiatan yang positif bagi pecinta trail maupun jeep,” pungkasnya. (Mutiya/Tty).

Komentar

Komentar