Negatif Covid-19 Di Gunungkidul Jadi 9 Orang, PDP Meninggal Tambah 1

oleh -
Kepala Dinkes Gunungkidul, dr Dewi Irawaty. (ist)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Pembaharuan  data Coronavirus Diseae 2019 (Covid-19) oleh Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 di Gunungkidul pada Selasa, (7/4/2020) menunjukkan terdapat penambahan jumlah Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang meninggal dunia.

Berdasar data yang diterima KH, jumlah PDP yang meninggal dunia bertambah 1 warga. Warga tersebut berasal dari kecamatan Ponjong. Sehingga hingga hari ini ada 3 warga di Gunungkidul berstatus PDP yang telah meregang nyawa.

“Belum bisa disampaikan data riwayat yang bersangkutan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty, Selasa, (7/4) kemarin.

Bersamaan pihaknya juga menyampaikan hasil cek swab yang telah dilakukan. Dari 17 warga yang diambil spesiemennya, 9 diantaranya menunjukkan hasil negatif.

“8 tes spesiemen dalam proses,” imbuh Dewi. Lebih jauh disampaikan, hingga saat ini, di Gunungkidul terdapat 852 Orang dalam Pemantauan (ODP). 2 ODP diantaranya dalam perawatan, sementara sisanya melakukan isolasi mandiri. Dari sekian ODP, beberapa diantaranya telah selesai masa pemantauannya.

Sementara itu, dari keseluruhan 32 PDP, 3 diantaranya masih dalam perawatan. Adapaun warga yang positif Covid-19 dalam perawatan di rumah sakit ada 1 warga yang berasal dari Kecamatan Playen. 1 warga lain asal Ponjong yang sebelumya positif saat ini telah sembuh lalu kembali ke rumah usai menjalani perawatan di RSUD Wonosari. (Kandar)

Komentar

Komentar