Polisi Pasien Positif Covid-19 Asal Playen Sembuh

oleh -
ilusrasi hasil tes lab Covid-19. (Sumber: internet)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Pasien positif Coronavirus Diseae (Covid-19) warga asal Kecamatan Playen dinyatakan sembuh. Kabar baik tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawati, Senin, (13/4/2020).

“Setelah kami cek ke DIY ternyata Alhamdulillah benar. Masuk datanya sore dari RS ke Dinkes DIY,” kata dia memastikan hasil tes laborat warga Playen negatif Covid-19.

Dengan keluarnya hasil tersebut maka di Gunungkidul saat ini tak ada lagi pasien positif Covid-19. Sebelum dinyatakan sembuh, yang bersangkutan menjalani perawatan sekaligus isolasi sekitar selama 8 hari di rumah sakit.

“Yang bersangkutan sudah sembuh, sudah bisa mengikuti anjuran physical distancing secara umum. Untuk keluarganya tentu perlu dilihat isolasi mandirinya selesainya kapan. Ini dihitung oleh Puskesmas. Setelah itu sudah sama dengan masyarakat lainnya,” terang Dewi lagi.

Sebagaimana diketahui, warga Playen yang sebelumnya terjangkit Covid-19 tersebut merupakan pemuda berusia 18 tahun yang baru saja dilantik menjadi Polisi.

Sebelum dinyatakan positif hasil tes swabnya oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta, yang bersangkutan awal Maret lalu memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta mengantar anggota keluarga.

Ia saat ke Jakarta mengendarai kendaraan pribadi. Tidak menginap tetapi langsung pulang ke Playen, Gunungkidul. Setelah itu, dirinya juga sempat mengikuti kegiatan di Sekolah Polisi Negara (SPN) di Yogyakarta. Kemudian pernah pula mendapat perawatan di RS Bhayangkara karena gejala Corona muncul. Setelah dirawat di RS Bhayangkara sempat pulang ke Playen karena membaik. Kemudian dijemput lagi untuk menjalani perawatan dan isolasi usai hasil positif Covid keluar 4 Maret lalu. (Kandar)

Komentar

Komentar