Nasib Dua Pelajar SMP Gunungkidul Belum Jelas

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandaynai.– Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) hari ini Sabtu,(14/6/2014).

Kepala Bidang Pendidikan Lanjutan Pertama (PLP) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Kusmanto mengatakan, dari total peserta UN sebanyak 9.354 siswa, 1 orang dinyatakan tidak lulus dan 2 siswa kini nasibnya belum jelas.

Kusmanto menjelaskan, 1 siswa yang tidak lulus berasal dari SMP N 2 Ponjong. Sedangkan siswa yang belum jelas nasibnya saat ini masih menunggu keputusan hasil kelulusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat.

“Dua siswa yang belum jelas nasibnya kini masih menunggu info terkini dari Pusat, Proses klarifikasi dari Dinas Pendidikan Provinsi dan diteruskan ke kementerian pusat dilakukan karena adanya dugaan salah entri data, tapi kemungkinan 2 siswa tersebut nantinya lulus,” kata Kusmanto, Sabtu sore .

Kusmanto menjelaskan, Proses pemindaian LJUN SMP dilakukan berbeda dengan pemindaian LJUN SMA/SMK. LJUN SMA/SMK dilakukan oleh perguruan tinggi negeri yang telah ditunjuk di masing-masing provinsi. Sedangkan pemindaian LJUN SMP dilakukan oleh dinas pendidikan provinsi yang kemudian mengirimkan hasil pemindaiannya ke Puspendik Kemdikbud.

Di Kabupaten Gunungkidul, hasil ujian SMP langsung diterima oleh orang tua murid yang diundang ke sekolah masing-masing. Sejumlah sekolah mempunyai cara sendiri untuk memberikan hasil ujian kepada para orang tua murid.

Kepala Disdikpora Gunungkidul Sudodo menambahkan, himbauan untuk tidak melaksanakan konvoi saat kelulusan SMP diindahkan oleh para siswa. Pantauan di pusat kota Wonosari dan beberapa daerah pinggiran Gunungkidul tidak ada siswa yang melakukan konvoi. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar