Milad Sewindu Paud Istiqomah, Polsek Purwosari Isi Kegiatan PSA

oleh -
Milad PAUD Istiqomah diisi kegiatan PSA Polsek Purwosari. foto: dok. Polsek Purwosari.
kadhung tresno
Milad PAUD Istiqomah diisi kegiatan PSA Polsek Purwosari.  foto: dok. Polsek Purwosari.
Milad PAUD Istiqomah diisi kegiatan PSA Polsek Purwosari. foto: dok. Polsek Purwosari.

PURWOSARI, (KH)— Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Istiqomah di seluruh Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, mengadakan peringatan dalam rangka ulang tahun ke-8 di Balai Padukuhan Jambu, Selasa, (11/10/2016).

Terlibat dalam kegiatan tersebut sebanyak tujuh lembaga pendidikan PAUD Istiqomah. Sedikitnya 50 siswa PAUD hadir mengikuti acara ulang tahun dengan acara inti Polisi Sahabat Anak (PSA) oleh Polsek Purwosari.

Pemateri dan pengisi PSA dari Polsek Purwosari diantaranya; Kanit Binmas, Aipda Safarudin dengan Bhabinkamtibmas Desa Giricahyo, Bripka Isnan berikut anggota polsek yang lain, Aipda Agung Widodo, Bripda Titi Sari dan Bripda Elyn.

“Pelaksanaan PSA diharapkan anak-anak mengenal Polisi lebih dekat, bahkan sebagai sahabat, image Polisi yang dahulu ditakuti, kini tidak untuk di takuti lagi,” terang Aipda Safarudin.

Selain mendekatkan diri serta mengenalkan sosok polisi sebagai sahabat anak, pihaknya juga memberikan beberapa materi kedisiplinan, membangun kepercayaan diri sejak dini dan juga beberapa materi tentang patuh berlalulintas.

“Tentunya program PSA ini akan terus berlanjut dan kami siap untuk menjadi pengisi materi dilain kesempatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, hadir pula tokoh masyarakat Desa Giricahyo serta perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul. (Kandar)

Komentar

Komentar