Meriahnya Karnaval Karangmojo

oleh -
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

KARANGMOJO, kabarhandayani.– Kecamatan Karangmojo mengadakan karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 69.
Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 69 diperingati oleh warga Kecamatan Karangmojo (23/8/2014) yang diikuti seluruh warga desa jumlahnya mencapai ribuan orang dari sembilan desa, instansi pemerintah dan dari siswa SD sampai dengan SMA yang ada di Kecamatan Karangmojo.
Karnaval yang diadakan Kecamatan Karangmojo pada hari ini terlihat lebih meriah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya antusias warga baik dari peserta maupun penonton yang hadir lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Acara tersebut dimulai pada pukul 13.30 dengan start dimulai dari lapangan Karangmojo dan berjalan menuju rute yang telah direncanakan.
Supatma selaku Camat Karangmojo membenarkan hal tersebut. Ia menilai antusias warga akan kebudayaan semakin meningkat. “Antusias mereka dapat terlihat ketika mereka mengikuti karnaval dengan berbagai kebudayaan yang ditunjukan dari busana kesenian yang mereka tampilkan,” ungkapnya.
Ia menambahkan bahwa karnaval kali ini bertajuk untuk melestarikan budaya Jawa karena demi tetap menjaga kelestarian budaya lokal. “Bersama-sama dengan masyarakat Karangmojo, kami selaku Kantor Kecamatan Karangmojo sangat mendukung dan menjaga kelestarian kebudayaan kita ini,” imbuhnya.
Lebih lanjut Supatma mengungkapkan banyak terimakasih baik kepada masyarakat yang mengikuti karnaval maupun masyarakat yang antusias untuk menyaksikan karnaval pada hari ini. “Mereka rela berpanas-panasan dan mengeluarkan biaya untuk keperluan memeriahkan karnaval Kecamatan Karangmojo yang mereka banggakan,” ungkapnya.
Terakhir ia berharap pada karnaval tahun yang akan datang lebih meriah lagi dan kreafivitas dari masyarakat lebih berwarna lagi. “Kegiatan positif ini diharapkan akan tetap berjalan setiap peringatan HUT RI tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya. (Galang/Hfs)

hut gk kh

Komentar

Komentar