Meriahkan Tujuh Belasan PRP Adakan Turnamen Volly

oleh -
kadhung tresno
SAPTOSARI, kabarhandayani–Bangsa Indonesia sebentar lagi akan berusia 69 tahun pada tanggal 17 Agustus mendatang. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) tersebut, atau lebih dikenal dengan tujuh belasan, biasanya  berbagai kegiatan dilaksanakan untuk menyambut dan memeriahkannya.
Seperti yang dilakukan Persatuan Remaja Petir (PRP) Padukuhan Temanggung, Desa Jetis ini, mereka mengadakan turnamen bola voli plastik. Disampaikan Sugeng selaku ketua remaja, turnamen yang dilaksanakan selain dalam rangka tujuh belasan sekaligus memperingati ulang tahun PRP yang ke 14.
Ia menambahkan, bahwa peserta lomba sebanyak delapan team yang ada di Desa Jetis. “tujuh club merupakan perwakilan wilayah, kemudian satu team lagi dari perangkat desa” ujarnya di sela acara pembukaan Jumat, 01/8/2014 malam.
Dalam sambutannya, disampaikan Agus Suyatno selaku Kepala bagian pemerintahan Desa Jetis, bahwa pihaknya mendukung berbagai kegiatan positif sebagai bentuk penghargaan terhadap pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.
Marsono, selaku panitia lomba mengungkapkan, total hadiah yang diperebutkan mencapai satu juta rupiah. Terselenggaranya kegiatan tersebut didanai dari kas PRP serta sumbangan para donatur.
Sesaat setelah dibuka oleh Agus, pertandingan perdana dimulai, kendati hanya skup (tingkat) desa, namun turnamen tersebut cukup menyedot banyak penonton, pasalnya panitia memperbolehkan menyewa pemain dari luar wilayah. Beberapa di antaranya Chandra berasal dari Yuso, dan Haryono merupakan pemain senior dari Nafox.
Dijadwalkan turnamen akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 9 Agustus mendatang. “Team kita bagi kedalam dua group dengan sistem setengah kompetisi,” pungkas Marsono.(Kandar/Tty)

Komentar

Komentar