Mereka Sempurnakan Karnaval Kecamatan Karangmojo

oleh -
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

KARANGMOJO, kabarhandayani.– Anak-anak SLB Bakti Putra Ngawis antusias mengikuti Karnaval Kecamatan Karangmojo. Kekurangan yang ada pada siswa-siswi SLB Bakti Putra tidak membuat mereka berkecil hati untuk memeriahkan HUT RI ke 69.
“Justru antusias mereka dapat dibuktikan pada karnaval yang diselenggarakan Kecamatan Karangmojo tersebut,” kata Winarti salah satu Guru SLB Ngawis Karangmojo.
Winarti membawa 76 siswa SLB Bakti Putra Ngawis Karangmojo pada karnaval tahun ini, mereka yang sudah pernah mengikuti karnaval pada tahun sebelumnya sangat bersemangat ketika mendengar pada hari ini diadakan karnaval se Kecamatan Karangmojo. “Mereka mempersiapkan atribut yang akan di gunakan pada hari ini sejak beberapa hari yang lalu,” jelasnya
Winarti menambahkan siswa yang dibawa untuk mengikuti karnaval adalah siswa tuna rungu, tuna grahita, dan siswa tuna netra. “Untuk siswa autis tidak ikut serta dalam acara ini karena kasihan dengan cuaca yang panas dan keadaan yang ramai, guru-guru juga kewalahan karena harus mengawasi dan membantu siswa tuna netra dan tuna rungu,” ungkapnya.
Arci salah satu siswa tuna rungu kelas 3 SMP SLB Bakti Putra Ngawis mengungkapkan bahwa sejak jam 10 tadi sudah bersiap untuk berdandan busana jawa. Ia juga tidak mengeluh karena harus berpanas-panasan untuk berjalan pada rute yang sudah ditetapkan.
“Senang rasanya sudah bisa ikut karnaval lagi, meskipun kami tidak sempurna seperti yang lainnya, namun semangat kami untuk memeriahkan HUT RI tetap sama seperti yang lainnya,” katanya dengan bantuan percakapan dari Winarti selaku wali kelasnya
Lebih lanjut Winarti mengungkapkan bahwa rasa senang dan terharu saat ia bersama-sama dengan siswa SLB Bakti Putra Ngawis berjalan mengikuti pawai tersebut. “Terimakasih khususnya untuk Panitia Karnaval Kecamatan Karangmojo yang tetap melibatkan dan memeperhatikan mereka di dalam kekurangan yang dimiliki,” imbuh Winarti dengan terharu.
Ia juga berharap ke depannya anak didik SLB Bakti Putra Ngawis tetap bisa mengikuti karnaval HUT RI ataupun karnval lainnya. “Mereka juga warga negara Indonesia walaupun terdapat kekurangan pada diri mereka, namun dapat ditutup oleh semangat dan antusias yang besar untuk ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI,” pungkasnya. (Atmaja/Hfs)

hut gk kh

Komentar

Komentar