Menyeberang Sungai Baron, Satpam Warga Klaten Meninggal Dunia

oleh -
Petugas Satlinmas Rescue Wilayah II usai mengevakuasi korban tenggelan di sungai Pantai Baron. foto: istimewa.
iklan dispar
Petugas Satlinmas Rescue Wilayah II usai mengevakuasi korban tenggelan di sungai Pantai Baron. foto: istimewa.

TANJUNGSARI, (KH),– Tenggelam di aliran sungai Pantai Baron, wisatawan asal Garutan, Sengon, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Tri Raharjo (24) meninggal dunia, Selasa, (5/2/2019).

Peristiwa nahas tersebut bermula saat korban bersama tiga rekannya hendak menyeberangi Sungai Baron dari area pantai di sisi selatan ke area pasir di sebelah utara. Sebagaimana diketahui, area pasir sempadan pantai Baron terputus oleh sungai yang mengalir dari sisi barat ke timur. Beberapa titik sungai memiliki kedalaman  melebihi tinggi badan orang dewasa.

Sekretaris SAR Satlinmas Rescue Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto mengungkapkan, beberapa kali korban sempat diingatkan oleh petugas SAR dan warga.

Baca Juga: Waspada! Kedalaman Sungai Baron Mencapai Tiga Meter

 

“Korban terus menyeberang dengan berjalan. Tiba-tiba tenggelam,” ujarnya.

Petugas Satlinmas kemudian melakukan upaya pencarian. Karena sungai cukup dalam petugas melakukan pencarian dengan menggunakan alat selam serta perlengkapan senorkeling.

“Korban baru berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian selama sekitar 20 menit. Kondisinya sudah meninggal dunia,” terang Surisdiyanto.

Pihaknya menghimbau agar wisatawan berhati-hati saat bermain air atau menyeberang di aliran sungai Pantai Baron. (Kandar)

Komentar

Komentar