Menunggu Pengumuman Kelulusan, Siswa-siswa Bekerja di Proyek

oleh -
PANGGANG, kabarhandayani – Perhatian terhadap kaum difabel akhir-akhir ini terus digencarkan, baik dari pemerintah maupun dari lembaga sosial baik di dalam negeri maupun luar negeri. Sekolah Luar Biasa (SLB) Sekar Handayani melalui Yayasan Sekar Handayani menjadi salah satu penerimanya.
 
Selasa (13/05/2014) Badingah, Bupati Gunbungkidul meresmikan gedung serta perlengkapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SLB Sekar Handayani di Giri Sekar, Panggang bantuan dari Lembaga Sosial Jan Vink Stichting (JVS) berasal dari Negara Belanda bersama Lembaga Sosial Kawan Sejalan (YKS) dari Indonesia.
 
Pada acara peresmian tersebut selain dihadiri pihak perwakilan kedua yayasan juga dihadiri oleh beberapa tokoh serta instantsi  seperti; Ketua DPRD Gunungkidul, perwakilan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Kepala Disdikpora Gunungkidul, camat di tiga Kecamatan meliputi Kecamatan Panggang, Saptosati, dan Purwosari, Pemerintah Desa Giri Sekar serta Kepala SLB seluruh Gunungkidul.
 
Ditemui disela acara, Wisnu Riyadi, S.Pd. (45) Kepala SLB Sekar Handayani menjelaskan bantuan yang berasal dari yayasan JVS dan YKS berupa sarana kegiatan KBM. “Kami menerima bantuan 6 lokal gedung, 36 set mebelair (meja dan kursi), 4 kamar mandi, dan jaringan listrik 900 Watt”. Jelasnya.
 
Dalam sambutannya, Badingah menyampaikan terimakasihnya kepada pihak yayasan dan donatur selaku pemberi bantuan dan mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap kaum difabel. “Saya ucapkan terimaksih yang sebanyak-banyaknya kepada yayasan, semoga amal baik anda mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa, kami berharap akan lebih banyak lagi pihak donatur yang memberikan dan mempercayakan bantuannya  melalui yayasan Anda,” ucapnya.
 
Badingah juga menambahkan harapannya mengenai alokasi bantuan untuk gunungkidul dari Yayasan JVS dan YKS yang saat ini dipatok 80 % nantinya secara keseluruhan atau 100 % bisa untuk Kabupaten Gunungkidul.
 
Penulis: Kandar, Editor: Hery

Komentar

Komentar