Tingkatkan Pemahaman Pemilu Kesbanglinmas Adakan Sosialisasi

oleh -

WONOSARI, kabarhandayani – Badan Kesejateraan Pembangunan dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Gunungkidul mengadakan Sosialisasi Undang-undang Pemilihan Umum Tahun 2014 di Joglo Jawa pada Selasa (13/5/2014).

MH. Arkham Mashudi selaku  penyelenggara menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan agar ada pemahaman terkait dengan penyelenggaraan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 dengan harapan partisipasi masyarakat akan meningkat. 

Arkham menjelaskan, acara ini menghadirkan narasumber dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Gunungkidul yaitu Buckari Ichsan dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul yang menjelaskan mengenai proses dan mekanisme laporan penindakan hukum atas pelanggaran dalam pelaksanaan pilpres 2014 dan peran KPU dalam proses tahapan Pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2014. 

Archam mengungkapkan, acara ini dihadiri oleh 50 tamu undangan dari unsur partai politik dan organisasi masyarakat yakni PC NU, PC Muhammadiah, LDII, MTA, Aisyiah, MUI, Muslimat NU, Wanita Islam, PHDI, Majelis Budayana, Wanita Katholik Republik Indonesia, Persatuan Wanita Kristen Indonesia, Senkom, Purna Paskibraka Indonesia, Bhayangkari, Persit Kartika Candra Kirana, Dharma Wanita Persatuan, PKK Gunungkidul, Kades Kepek, Kades Wonosari, Camat Wonosari, Pengurus Harian FKUB, Abdi Dalem, DPD KNPI Gunungkidul, BEM UGK dan BEM STAIYO. 

“Parpol dan ormas-ormas besar merupakan bagian dari politik maka harapannya dari apa yang didapat dari sini (Sosialisasi Undang-undang Pemilihan Umum Tahun 2014) dapat ditularkan ke anggota ormas yang lain di bawahnya” jelas Buckari. 

Penulis: Mutiya, Editor: Hery

Komentar

Komentar