Menuju Pilkada, PAN dan Golkar Mulai Mesra

oleh -
iklan dispar

PAN-GolkarWONOSARI,(KH) Mendekati pemilihan kepala daerah (Pilkada), Partai Golongan Karya (Golkar)  mulai membangun koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Hal ini terlihat dari bertemunya Ketua DPD Golkar  DIY Gandung Pardiman dengan Ketua DPW  PAN DIY, Immawan Wahyudi.

“Memang benar salah satu agenda pertemuan dengan pak Immawan kemarin petang, Senin (25/6/2015) untuk membahas kemungkinan adanya koalisi di pilkada mendatang,” kata Gandung Pardiman, Selasa (26/5/2015).

Menurut mantan anggota DPR RI ini, dalam pilkada mendatang, Golkar tidak mungkin mengusung calon sendiri, sehingga Golkar membuka pintu koalisi selebar mungkin.  Pertemuan tersebut diakuinya sebagai penjajakan koalisi dengan partai bergambar matahari terbit tersebut.

Sementara Ketua DPW PAN DIY, Immawan Wahyudi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pertemuan tersebut. Menurutnya, Gandung Pardiman memang menyempatkan diri singgah ke rumah dinas  setelah usai ziarah ke makam mantan Ketua DPD Golkar Gunungkdul Wasito Dono Saroyo.

“Kita membicarakan tokoh yang memang layak memimpin Gunungkidul, termasuk Badingah yang elektabilitasnya tertinggi di antara tokoh lain,” papar Immawan.

Immawan juga mengungkapkan pertemuannya dengan Gandung Pardiman merupakan bentuk silaturohmi karena keduanya merupakan teman lama sejak di DPRD DIY dan pernah sama-sama di Koalisi Merah Putih (KMP). “Masalah koalisi memang kita bicarakan,”ungkapnya.

Ketika disinggung kemungkinan duet ulang Badingah –Immawan Wahyudi dengan kendaraan PAN dan Golkar, Immawan menjawabnya dengan tertawa. Doktor Bidang ilmu hukum almunus UII tidak menampik hal tersebut mungkin saja bisa terjadi.

“Sekarang kan memang masih Badingah- Immawan, iya kan… ?,” pungkasnya.

Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho mengaku menjalin komunikasi intensif dengan Badingah dan akan mengusungnya di pilkada 2015 ini. (Juju)

Komentar

Komentar