Mensos Risma Siapkan Hunian Bagi Korban Longsor yang Rumah dan Ibunya Tertimbun

oleh -
Rismaharini
Mensos RI, kunjungi korban musibah longsor di Candirejo, Semin, Gunungkidul. (Istimewa)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Musibah bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Blembem, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkisul, mengundang keprihatinan banyak pihak. Tak terkecuali Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini.

Ia menyempatkan mengunjungi lokasi pengungsian warga yang terdampak longsor, Senin (21/11/2022).

Dalam kunjungannya Risma memberikan berbagai paket bantuan kepada korban terdampak. Selain itu mensos secara khusus juga menemui anak dari korban tertimbun tanah longsor yang hingga kini belum ditemukan.

Ika, anak Karni, salah satu korban tertimbun longsor, akan diupayakan menerima bantuan sosial.

“Nanti kami akan bantu usulkan untuk menerima bantuan sosial untuk anak yatim. Sebelumnya dia (Ika) sudah anak yatim, sebab bapaknya sudah meninggal,” kata Risma.

Bahkan, dia juga akan berusaha agar Ika memperoleh hunian baru. Sebab rumahnya tertimbun material longsor bersama ibu dan neneknya.

Pada kesempatan tersebut, Risma juga menyerahkan bantuan logistik kenutuhan para korban yang masih mengungsi. Ia pun memberikan santunan untuk masing-masing ahli waris sejumlah Rp15 juta.

Lurah Candirejo, Agus Supriyadi menuturkan, dua korban tertimbun tanah longsor yakni Karni (55) dan ibunya Kasoijoyo (97) belum ditemukan hingga hari ke- 3.

Selain tinginya material tanah, cuaca juga menjadi kendala upaya pencarian. Tim gabungan masih terus mengupayakan pencarian menggunakan 2 alat berat backhoe serta secara manual. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar