Menginap di Ladang, Saat Disusul Istri, Sarto tak Bernyawa

oleh -
Meninggal dunia
Evakuasi jasad Sarto dilakukan SAR Linmas Wilayah I DIY, di Gunungkidul. (dok. SAR wil ops I)
ucapan natal pemkab

GUNUNGKIDUL, (KH),– Sarto Utomo (70) warga Pendowo, Jepitu, Girisubo, Gunungkidul ditemukan tak bernyawa di ladang yang tak jauh dari rumahnya pada Rabu, (12/01/2022). Peristiwa diketahuinya kematian Sarto terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebagaimana diketauhi, sejak Selasa malam Sarto menginap di ladang Nguripan. Aktivitas menginap di ladang biasa dilakukan olehnya.

Koordinator SAR Wilayah Operasi I DIY di Gunungkidul, Sunu Handoko, mengatakan, pihaknya terlibat dalam proses evakuasi.

“Sejak Selasa malam, Sarto menginap di ladang. Peristiwanya diketahui saat Warni, istri korban menyusul ke ladang,” terang Sunu dalam laporan tertulisnya.

Diterangkan, Warni bermaksud membawakan makanan untuk Sarto. Setiba di ladang istrinya tak menemui Sarto. Ia mengira suami sedang mencari pakan ternak.

Di ladang istrinya bahkan sempat menyalakan api untuk merebus air. Karena ditunggu tak kunjung muncul, istrinya berinisiatif mencoba mencari di tempat tidur yang dibangun di ladang.

Ternyata, Sarto didapati terbaring di tempat tidur. Warni menduga suaminya saat itu sedang tidur. Setelah Warni berusaha membangunkan suaminya, kaget bukan main, Sarto dalam keadaan meninggal dunia.

Peristiwa tersebut, selain disampaikan ke pihak berwajib, juga disampaikan ke satuannya.

“Korban kemudian kami evakuasi ke rumah duka,” tukas Sunu.

Berdasar hasil pemeriksaan medis dan kepolisian, tak ada tanda yang janggal di tubuh korban. Hanya saja ditemukan bercak putih melebar di antara puting kanan dan kiri serta naik ke sekitar leher. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar