Mengandalkan Politisi Muda, PKS Optimis Targetkan Peningkatan Perolehan Suara

oleh -
Pembentukan pengurus DPD PKS Gunungkidul. (Istimewa)

WONOSARI, (KH),– Pelantikan pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gunungkidul Masa Bhakti 2020-2025 dilaksanakan, Senin (15/2/2021) lalu.

Bertempat di Aula BMT Amal Rizki Wonosari, agenda pelantikan pengurus serentak Se – DIY itu juga dihadiri seluruh Pengurus baik DPD PKS Gunungkidul Ketua DPW PKS DIY dan Presiden PKS secara virtual. Ada strategi baru yang ditempuh oleh Partai yang identik dengan warna putih ini, yaitu akan memaksimalkan peran dan potensi para kader muda atau milenial. Dalam penyusunan pengurus yang baru kali ini memang didominasi para kader muda.

Dalam kesempatan tersebut Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan amanah Munas bahwa PKS mentargetkan peningkatan jumlah kader dan jumlah perolehan suara minimal 15 persen pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan memberikan panggung politik bagi anak-anak muda untuk tampil menjadi pemimpin, kami meyakini bahwa pemilih generasi Milenial akan berlabuh ke partai,” ujar Syaikhu.

Dalam sambutannya Syaikhu juga menyampaikan bahwa Fokus PKS kedepan adalah untuk menyiapkan kepemipinan nasional yang akan menjadi pelopor untuk mewujudkan cita – cita dan tujuan nasional bangsa Indonesia.

“Kepemimpinan yang dapat mewujudkan mesyarakat madani yang adil, sejahtera, dan bermartabat dalam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Ahmad Syaiku dalam sambutannya secara virtual.

Syaikhu juga menyatakan, bahwa PKS sebagai partai oposisi akan selalu siap mengawal dan mengawasi jalannya pemerintahan Presiden Jokowi – Ma’ruf.

“Di luar pemerintahan PKS berkomitmen menjadi partai yang siap turun tangan menyelesaikan berbagai permasalahan yang membebani rakyat Indonesia,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPD PKS Kabupaten Gunungkidul, Tri Iwan Isbumaryani menyampaikan amanah Musda PKS Gunungkidul mentargetkan peningkatan 7 kursi di DPRD Gunungkidul.

“Selain itu kami juga mempunyai target meningkatnya jumlah kader dan perolehan suara. Kami yakin dengan kepengurusan baru ini, kaum muda akan mampu membawa energi baru. Semangat baru untuk soliditas organisasi menyambut kemenangan PKS pada pemilu mendatang,” tegasnya. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar