Menabrak Rambu Pembangunan JJLS, Warga Girisubo Luka Berat di Kepala

oleh -
Korban kecelakaan lalu lintas dalam perawatan medis. (foto: dok. Polsek Rongkop)

RONGKOP, (KH),– Kecelakaan tunggal dialami oleh Didik (40), warga Padukuhan Wotawati, Kalurahan Pucung, Kapanewon Girisubo. Kejadian kecelakaan tunggal ini terjadi di ruas jalan Baran menuju Pracimantoro, tepatnya di Padukuhan Duwet, Kalurahan Karangwuni, Kapanewon Rongkop, Senin (01/02/2021) malam. Didik menabrak rambu-rambu pembangunan Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS). Akibatnya Didik mengalami luka di kepala dan tak sadarkan diri.

“Sekitar pukul 18.30 WIB korban mengendarai sepeda motornya dari arah Baran menuju Pracimantoro, karena kondisi jalan yang masih dalam proses pembangunan belum ada penerangan, korban tidak mengetahui ada rambu pembangunan jalan,” ujar Kapolsek Rongkop, AKP Edy Ganefiono.

Korban diketahui mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi AB 5945 VM. Karena kondisi jalan yang sepi, Didik memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Sampai di lokasi kejadian, karena kondisi jalan gelap, korban menabrak rambu-rambu. Sebagaimana diketahui, di ruas jalan tersebut terdapat banyak rambu. Sebab, proses pembangunan JJLS masih berlangsung hingga saat ini.

“Kondisi gelap menjadi faktor korban menabrak rambu-rambu yang berada di tengah-tengah jalan,” jelas Edy.

Karena Didik tak memakai helm, kepalanya mengalami luka cukup serius. Korban lantas dilarikan ke RSUD Wonosari karena tak sadarkan diri.

Berkaca dari kejadian ini, AKP Edy menghimbau pengendara sepeda motor selalu menggunakan helm. Di samping itu, para pengendara dihimbau untuk lebih hati-hati saat melintas di JJLS kawasan Rongkop karena masih dalam taraf pembangunan. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar