Memisahkan Diri dari Rombongan Lalu Terseret Gelombang

oleh -
Laka laut
Petugas SAR Satlinmas sedang melakukan upaya pencarian korban kecelakaan laut Pantai Jungwok. (dok. SAR Satlinmas Wilayah I)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Ganasnya gelombang laut pantai selatan memakan korban. Seorang wisatawan asal Jragung, Jogotirto, Berbah, Sleman hingga berita dilansir belum diketahui keberadaannya setelah lenyap ditelan gelombang Pantai Jungwok, Minggu (06/11/2022).

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I DIY di Gunungkidul, Sunu Handoko menginformasikan, korban, Dimas Ismoyo Nugroho (23) hilang di Pantai Jungwok saat bermain bersama teman-temannya.

“Rombongan bersama korban tiba di pantai jungwok kurang lebih pukul 13.30 WIB. Pada pukul 16.00 WIB korban terlihat memisahkan diri dari rombongan dan bermain di atas bebatuan kering yangg relatif aman di sebelah barat pantai Jungwok” terang Handoko.

Korban kemudian semakin menjauh berjalan ke arah barat berada di balik bebatuan. Anggota SAR kemudian meneriaki berusaha memberi peringatan.

Karena jarak terlalu jauh, korban tidak mendengar. Salah satu temannya yang mendengar himbauan tim SAR segera menyusul dan mencari di balik bebatuan.

“Setelah teman korban sampai di balik bebatuan, korban terlihat terjebur ke laut dan terbawa arus ke selatan,” imbuh Handoko.

Handoko menambahkan, Tim SAR segera menuju ke lokasi insiden. Sesampainya di lokasi tim SAR mendengar teriakan teman korban karena korban sudah terapung di laut.

“Anggota segera melakukan upaya pertolongan dengan mencebur ke laut namun korban terlalu cepat terbawa arus ke selatan dan tenggelam,” tutur Handoko.

Sampai saat ini, keberadaan korban masih belum diketahui. Anggota keluarga yang tiba di pantai tersebut kini menunggu di pos SAR setempat. Sangat berharap korban segera ditemukan. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar