Melihat Peluang dari Hari Raya Idul Adha

oleh -
iklan dispar

PALIYAN, kabarhandayani,– Halaman rumah Priwahono (53) warga Desa Sodo beberapa hari ini terlihat seperti pasar hewan. Pasalnya di halaman rumah Priwahono terdapat ratusan ekor sapi dan kambing.
Sebanyak seratus ekor sapi dan dua ratus ekor kambing terdapat di halaman rumah Priwahono. Wirausahawan asal Desa Sodo tersebut ternyata memanfaatkan moment hari raya Idul Adha guna berbisnis hewan kurban.
“Sapi dan kambing tersebut adalah pesanan dari Jakarta, di mana saya sudah mempunyai langganan yang memesan sapi dan kambing tersebut,” katanya Selasa (23/09/2014).
Sapi dan kambing yang dibeli Priwahono tersebut nantinya akan dikirim ke Ciledug Tangerang. Pada tahun ini ia mengirimkan sebanyak tiga ratus hewan kurban ke luar kota.
“Yang sudah diberangkatkan sudah 60 ekor sapi dan 150 kambing dengan dibawa menggunakan tiga unit truk,” imbuhnya.
Kepada KH, Priwahono mengungkapkan bahwa ia telah menekuni bisnis tersebut sejak 12 tahun yang lalu. “Harga sapi yang sudah masuk ke kota-kota besar pun sangat fantastis mulai dari harga Rp 15 juta sampai dengan Rp 25 juta. Sedangkan untuk harga kambing berkisar antara Rp 1,2 juta hingga Rp 2 juta,” ungkapnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa ia berbelanja sendiri sapi dan kambing sejak Minggu lalu ke warga dan pasar Siyonoharjo. “Sapi-sapi ini kebanyakan saya beli dari Kecamatan Panggang dan Girisubo, karena memang juga sudah langganan setiap tahun, bahkan saya juga mencari kambing sampai ke Wonogiri,” jelasnya.
Sapi-sapi asal Gunungkidul yang ia bawa tersebut setiap tahun selalu habis terjual. “Sapi dan kambing yang dibawa selalu habis terjual bahkan tahun lalu saya harus membeli di Jakarta karena adanya tambahan pesanan,” pungkas Priwahono. (Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar