Lomba Foto Peringati Hari Pahlawan dan Hari Sumpah Pemuda

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, (KH) — Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober serta  Hari Pahlawan 10 November, Bidang Pemuda dan Olahraga (PO) Disdikpora Kabupaten Gunungkidul bersama KNPI menggandeng Gunungkidul Photography (GP) untuk mengadakan lomba photo tingkat SMP, SMA/SMK dengan kategori Camera Digital dan DSLR.

 

Lomba yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu 15 November 2014 antara pukul 13 00- 15 00 WIB ini akan mengambil tema “Indahnya Batik”. Menurut Haris Sudrajad, Koordinator pelaksana dari GP menuturkan, bahwa Sekolah dapat mengirimkan murid- muridnya yang hoby fotografi untuk mengikuti acara ini.

 

Lomba tidak boleh menggunakan kamera HP. Panitia menyediakan kuota tak terbatas untuk para siswa yang ingin mendaftar. “foto yang dikumpulkan harus dengan system menyerahkan soft copy kepada panitia dengan format JPG resolusi paling tinggi dari DSLR atau Camera Poket.”, ujar Haris.

 

Peserta lomba nantinya akan diminta memotret batik, karena pada acara tersebut menampilkan kirap batik Gunungkidul yang diikuti oleh Pelajar SMA Se-Gunungkidul.

 

“Karena Tema lomba adalah Indahnya Batik, maka nantinya peserta kami minta untuk memotret pawai yang merupakan karnaval batik Gunungkidul.”, papar Haris.

 

Lomba nantinya akan memperebutkan uang senilai  2 Juta Rupiah serta piala bergilir dari DPD KNPI Gunungkidul. “Untuk teman- teman yang akan mengikuti lomba fotografi ini, silahkan mendaftar ke bidangpo.wordpress.com.un tuk mendapatkan formulirnya.”, Pungkas Haris (Jhody/Tty)

Komentar

Komentar