Beberapa Lomba Kreatiffitas Pemuda Gunungkidul Diadakan

oleh -
iklan golkar Gunungkidul

WONOSARI, (KH)  – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengadakan lomba kreatifitas pemuda yang diperuntukkan bagi pelajar di seluruh Gunungkidul. Lomba kreatifitas pemuda tersebut di antaranya karnival batik, fotografi, film dokumenter dan karya ilmiah remaja.

 

Lomba fotografi dan film dokumenter akan diadakan pada hari Sabtu (15/11/2014) mengambil obyek lomba karnaval batik yang dilaksanakan pada hari itu juga. Sementara untuk lomba karya ilmiah remaja pada hari Kamis (20/11/2014) baru dalam tahap seleksi. Naskah untuk selanjutnya akan dipilih 10 besar yang harus mempresentasikan hasil karyanya pada hari Selasa (25/11/2014).

 

Ramiyo, S.Pd.I staf pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul mengatakan, bahwa lomba kreatifitas pemuda tersebut sebagai ajang untuk mengasah bakat para pelajar di Kabupaten Gunungkidul sesuai bidangnya masing-masing.

 

“Kita buat sebuah ajang perlombaan yang dikemas dalam lomba kreatifitas pemuda untuk pelajar di Kabupaten Gunungkidul. Keterbatasan jangan dijadikan alasan untuk tidak berkarya, justru itu kita jadikan sebagai penyemangat untuk lebih maju. Kami berharap kegiatan ini bisa mengembangkan kreatifitas mereka,” katanya.

 

Ramiyo menambahkan bahwa lomba yang diadakan pada hari Sabtu (15/11/2014) tersebut akan dimulai pukul 13.00 WIB start dari alun-alun Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul. “Bagi masyarakat Gunungkidul yang ingin menyaksikan meriahnya karnival batik bisa datang langsung ke alun-alun Pemda.”, jelasnya.

 

Untuk mensukseskan kegiatannya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menggandeng beberapa organisasi dan komunitas di antaranya DPD KNPI Gunungkidul, Karangtaruna Gunungkidul, Ikatan Perupa Gunungkidul, Gunungkidul Photography dan Sanggar Film Gunungkidul. (Sidik/Tty)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar