Truk Masuk Jurang di Tawang Ngoro-oro Patuk

oleh -

GUNUNGKIDUL, (KH) — Sebuah truk bermuatan kayu glondongan berpenumpang 12 orang mengalami kecelakaan di Tawang, Ngoro-oro, Patuk, Gunungkidul, DIY. 1 orang tewas, sementara lainnya mengalami luka berat.

 

Peristiwa terjadi pukul 18.20, bermula ketika truk bernopol AB 8518 DD yang dikemudikan Sumardi, warga Klayar, Kedungpoh, Nglipar melaju dari arah Gebus, Padangan, Nglegi, Patuk. Memasuki jalan cor beton yang memiliki kontur jalan naik turun, truk tidak bisa dikendalikan, dan kemudian masuk jurang sedalam 5 meter.

 

Seluruh penumpang yang rata-rata duduk di atas bak terbuka beteriak histeris. Mereka jatuh terpental bersama dengan glondongan kayu. ” Warga mendengar suara dan mengetahui ada kecelakaan. Kemudian melaporkan ke pihak kepolisian.”, kata Suwar kepada wartawan, Selasa (11/11/2014).

 

Warga langsung mengevakuasi seluruh korban dan dibawa ke rumah warga terdekat, sebelum dibawa ke rumah sakit Nur Omah dan RSUD Wonosari. “Ada dua yang kondisinya kritis.”, imbuhnya Sementara itu, Kapolsek Patuk Kompol Tri Pudjo Santoso mengatakan, insiden kecelakaan tunggal di wilayah hukumnya tersebut masih dalam penyelidikan petugas. “Kita masih selidiki penyebabnya.”, katanya.

 

Dia menduga penyebab kecelakaan kendaraan dalam posisi menurun, dan kondisi pasca hujan. “Informasi awal, pada saat jalan menurun kendaraan tidak bisa dikendalikan dan terperosok ke jurang. Nama-nama korban masih dalam pendataan.”, kata Tri Pudjo Santoso.

 

Sementara itu, terkait korban meninggal dunia diketahui bernama Kedi, warga Bunder, Desa Bunder, Kecamatan Patuk. Setelah dibawa ke rumah sakit nyawanya tidak tertolong karena mengalami luka cukup serius. (Juju/Tty)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar