Lima Pemuda Pelopor Dinilai Juri Propinsi

oleh -
iklan dispar

WONOSARI,kabarhandayani.– Seleksi pemuda Pelopor Tingkat Propinsi DIY digelar hari ini, Kamis (27/8/2014). Lima pemuda yang lolos seleksi tingkat kabupaten, kembali mengikuti seleksi tingkat propinsi.
Kasi Pemuda, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Agus Mantara mengatakan, 5 pemuda yang lolos tingkat kabupaten mulai mengikuti tahapan penilaian oleh dewan juri berdasarkan bidang kepeloporan yang diikuti. “Ada lima bidang kepeloporan yang diikuti di DIY tahun 2014 ini,” katanya.
Dia memaparkan 5 pemuda yang mengikuti seleksi tingkat Propinsi antara lain. Ganef Dwi Yudhoyono bidang konservasi sumber daya alam, Albertus Juang bidang Seni Budaya (wayang toklek), Heri Sulistyo bidang Komunikasi dan Informasi, Tri Astuti bidang pendidikan dan Agus Satriawan bidang pangan (budidaya jahe merah).
“Dalam seleksi tingkat propinsi, mereka akan melaksanakan presentasi di depan juri berdasarkan bidang masing-masing, 5 pemuda ini akan bersaing dengan kontestan pemuda pelopor dari kabupaten lain di DIY.” Paparnya.
Kurang lebih 15 juri dari Balai Pemuda dan Olaharaga (BPO) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora)  DIY serta perwakilan dinas terkait tiba disambut Kepala Dinas Disdikpora Gunungkidul Drs. Sudodo di ruang kerjanya sekitar pukul 10.00 WIB.
Setelah melakukan pemaparan dengan kepala dinas, juri langsung menuju ke lokasi masing-masing. Untuk bidang konservasi sumber daya alam digelar di Pantai Nglambor, Purwodadi, Tepus. Pendidikan di Gedangsari, Kebudayaan di Karangmojo, bidang pangan dan bidang seni dan budaya di Karangmojo, serta bidang komunikasi informasi di Semanu.
Kepala Dinas Disdikpora Gunungkidul Drs. Sudodo berharap, pemuda yang terpilih dapat mengembangkan kepeloporan yang digeluti, sehingga akan berdampak pada masyarakat dan kemajuan Gunungkidul.
“Pemuda pelopor merupakan pemuda pilihan yang mempunyai ketekunan di bidang tertentu, yang terpilih hingga tingkat Nasional semoga dapat mengharumkan Gunungkidul,” paparnya. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar