Lima Film dari Gunungkidul Lolos Festival Film UNY

oleh -
iklan dispar
filmsman2wno
Film Karya Siswa SMA 2 Wonosari. Dok; Sidik.

WONOSARI, (KH) — Video iklan layanan masyarakat karya siswa-siswa Gunungkidul masuk nominasi Festival Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Dari 10 nominasi yang masuk, 5 diantaranya adalah karya siswa-siswa Gunungkidul.

Kelima video tersebut adalah Menggapai Asa karya SMAN 2 Wonosari, Waktumu Suksesmu karya SMKN 1 Wonosari, dan tiga film karya SMK Muhammadiyah Semin yaitu: Budayakan Belajar, Pelajar Jogja Pelajar Berbudaya, dan Mulai dari Kita.

Muhammad Hairuman Alviansyah, salah satu tim produksi “Menggapai Asa” mengungkapkan, ia dan kedua rekannya Galang Pradana dan Kingkin Kurnia Trio Satriya tak menyangka videonya bisa masuk sebagai nominasi dalam ajang tersebut

“Tak menyangka bisa masuk. Tentunya sangat bersyukur, dan kami berharap bisa membawa nama baik sekolah kami dan Gunungkidul. Kami juga ingin di Gunungkidul ada ajang semacam ini, sehingga bisa memberikan wadah bagi para pembuat film khususnya pelajar. Dengan begitu saya yakin di Gunungkidul akan semarak dengan film-film pendidikan yang tentunya akan berguna untuk masyarakat,” harapnya ketika dikonfirmasi KH, Senin (08/12/2014).

Sementara itu, Etika Rida Arifta, salah satu tim Semusim Movie SMK Muhammadiyah Semin juga mengungkapkan hal yang senada.

“Sangat bersyukur sekali. Semoga dari 5 video yang masuk ada yang menjadi juara, sehingga bisa membawa nama baik Gunungkidul. Kami juga berharap teman-teman yang lain bisa aktif, karena kami yakin masih banyak karya-karya yang lebih baik,” katanya.

Video yang dilombakan dalam ajang tersebut harus bertemakan pendidikan atau kota Jogja, berdurasi 1 menit, dan mengandung pesan moral yang mendidik dan bisa diterima oleh masyarakat. Untuk selanjutnya mereka akan mempresentasikan karyanya di Ruang Sinema Museum Pendidikan Indonesia (Belakang Rektorat UNY) besok pada hari Rabu (10/12/2014). (Sidik/Bara).

Komentar

Komentar