Layanan E-Ticketing Masuk Destinasi Wisata Diluncurkan, Modern dan Selaras Dengan Protokol Kesehatan

oleh -
E-ticketing diluncurkan Bupati Gunungkidul, Badingah. (KH)

GUNUNGKIDUL, (KH),– E-Ticketing selaras dengan pemberlakukan Protokol Kesehatan. Demikian kata Bupati Gunungkidul, Badingah saat meluncurkan layanan E-Ticketing, Selasa (26/1/2021) di pintu masuk Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kemadang, Tanjungsari.

E-Ticketing merupakan layanan metode pembayaran bagi wisatawan yang hendak masuk ke destinasi wisata di Gunungkidul.

“E-Ticketing diluncurkan pada momen yang tepat. Sebab transaksi jelas dilakukan secara non-tunai, sehingga kontak langsung bisa diminimalisir. Hal ini selaras dengan anjuran Protokol Kesehatan (Prokes) pengendalian Covid-19,” kata Badingah.

Selain sesuai dengan anjuran Prokes, E-ticketing disebut Badingah sebagai layanan yang telah mengikuti tren pembayaran masa kini yakni secara non-tunai atau cashless.

Sebab metode ini dianggap lebih mudah dan cepat. Memudahkan petugas serta tentunya bagi wisatawan.

“Kami berharap E-Ticketing di TPR Baron dimanfaatkan secara optimal oleh petugas sehingga memudahkan wisatawan. Dengan E-Ticketing diharapkan pula dapat mengoptimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Gunungkidul dari sektor pariwisata,” ujar Badingah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul, Asti Wijayanti mengungkapkan, ada dua metode pembayaran E-ticketing. Pertama, dengan memindai barcode yang tersedia di TPR. Lantas yang kedua dengan memesan tiket lewat situs resmi http://ewisata.gunungkidulkab.go.id.

“Layanan ini sementara bisa diakses di TPR Baron. Untuk TPR lain diharapkan segera menyusul,” kata Asti. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar