Lapangan AURI Gading Ramai untuk Olahraga Pagi

oleh -
iklan dispar

PLAYEN, kabarhandayani.– Puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan dalam beraktivitas. Untuk tetap menjaga kebugaran tubuh, olahraga ringan pun perlu dilakukan meskipun sedang menjalankan ibadah puasa.

Seperti halnya yang dilakukan sekumpulan anak-anak muda di Kecamatan Playen yang berolahraga di lapangan Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) Gading, Playen, Gunungkidul. Dengan memanfaatkan fasilitas lapangan tersebut mereka tetap semangat berolahraga meskipun sedang puasa.

Dwi (16) warga Padukuhan Gading 6 yang sedang bermain sepatu roda di lapangan tersebut mengungkapkan, setelah subuh banyak warga masyarakat Playen termasuk dirinya yang berolahraga di tempat tersebut. Tidak hanya anak muda tetapi juga orang tua yang sekedar lari atau bermain sepeda.

“Hampir setiap pagi banyak yang berolahraga di sini, diperbolehkan penjaganya asal tidak lebih dari jam 07.00 pagi karena sudah masuk jam kerja,” ungkapnya seraya asik meluncur di atas sepatu roda pada Sabtu (12/7/2014).

Menurutnya, olahraga sangat penting bagi kesehatan termasuk bermain sepatu roda. “Dulu ketika tidak bulan puasa biasanya sore latihannya, tapi sekarang sering pagi, soalnya untuk mengisi waktu luang juga sekaligus nyari keringat,” tambahnya.

Ningsih (18) warga Padukuhan Dengok 5, Desa Dengok, Playen yang lari pagi di lapangan tersebut juga mengungkapkan, udara yang ada di tempat tersebut masih alami sehingga nyaman untuk berolahraga. “Sama teman-teman sering lari di sini, meskipun puasa tetap berolahraga agar tubuh tetap sehat tetapi porsinya juga dikurangi biar tidak lemas,” ungkapnya.

Selain anak-anak muda yang bermain sepatu roda dan lari pagi, nampak juga anak-anak muda yang bermain skateboard dan orang tua yang bermain bulu tangkis, sepeda atau sekedar jalan-jalan bersama keluarga. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar