Lalu Lintas Padat, Jalan Baron Macet

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Meningkatnya kunjungan wisatawan di obyek wisata  pantai Gunungkidul di hari libur Israq Miraj, menyebabkan arus lalu lintas menjadi padat. Bahkan, padatnya arus lalu lintas menyebabkan kemacetan panjang lebih dari 2 KM terjadi di Jl. Baron, tepatnya saat memasuki Perempatan Tegal Sari, Selasa petang (27/5/2014). 

Puncak kemacetan terjadi sekitar 17.45 WIB ketika arus kendaraan wisatawan menumpuk karena lampu lalu lintas di Perempatan Tegal sari. Kemacetan semakin terlihat semrawut di sebelah barat lapangan sepakbola Desa Karangrejek ketika beberapa kendaraan dari arah Pantai Baron menerobos area jalan lawan arah menyebabkan arus dari Wonosari tidak bisa bergerak maju.

Kemacetan ini sempat membuat pengguna jalan emosi dan menimbulkan kegaduhan karena terdengar teriakan-teriakan amarah dari para pengguna jalan dari utara. Beruntung, Yanto, seorang pengendara motor sempat berhenti dan berusaha mengurai kesemrawutan lalu lintas. 

“Sudah tahu jalan sempit malah seenaknya saja mengambil jalan lawan arah, jadinya macet seperti ini,” kata Yanto.

Arus lalu lintas memasuki Padukuhan Karangsari, Desa Karangrejek ke selatan kendaraan terpantau tetap banyak. Meski dengan arus yang padat merayap, namun tetap dalam kondisi teratur tanpa ada kesemrawutan yang dilakukan pengguna jalan. Hingga berita ini diturunkan wisatawan dari arah Pantai Baron juga masih terlihat ramai. (Sumaryanto/Hfs)

Komentar

Komentar