Lagi, Tower XL Menjadi Sasaran Pencurian

oleh -
Perangkat sinyal di tower XL di Bedoyo dicuri. Foto: Humas Polsek Ponjong.
iklan dispar
Perangkat sinyal di tower XL di Bedoyo dicuri. Foto: Humas Polsek Ponjong.

PONJONG, (KH),– Setelah sebelumnya terjadi di Kecamatan Nglipar, pencurian perangkat sinyal di tower XL kembali terjadi. Tower di Bedoyo wetan Rt. 03/05, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul,  menjadi sasaran pencuri sabtu malam, (03/03/2018).

Dari informasi yang dihimpin petugas Polsek Ponjong menyebutkan, menurut keterangan saksi selaku Pengelola tower Xl di Bedoyo, pada Sabtu malam sekitar 21.30 WIB sinyal 3G XL down. Tower kemudian di cek oleh pengelola.

“Ternyata benar terjadi pencurian, pencuri dalam aksinya memotong kawat berduri, kemudian pelaku memanjat pagar dan masuk dengan membuka RBS outdoor tanpa merusak kuncinya,” tutur Kapolsek Ponjong, Kompol Tri Pudjo Santoso,S.l.P melalui Ka SPKT Polsek Ponjong Aiptu Fauyan.

Sambungnya, pelaku mengambil perangkat DUW 4101 dan DUW 3001. Setelah itu, pelaku keluar melalui jalan yang sama.

Pengelola tower kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ponjong, minggu pagi (04 /03). Begitu menerima laporan, pihak Polsek langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penyelelidikan.

“Kerugian berupa Perangkat 3G DUW 4101 dan DUW 3001 di taksir mencapai sekitar Rp. 2 juta. Kasus ini sedang kami ditangani,” pungkas Aiptu H. Fauyan. (Kandar)

Komentar

Komentar