Kurangi Beban Warga, Kapolsek Dan Bhayangkari Purwosari Berikan Air Bersih

oleh -
Baksos air bersih oleh Bhayangkari Polsek Purwosari. KH
iklan dispar
Baksos air bersih oleh Bhayangkari Polsek Purwosari. KH

PURWOSARI, (KH),– Dalam rangka Menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 tahun 2017, Kapolsek bersama Bhayangkari Polsek Purwosari melakukan kegiatan peduli sesama dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga di wilayah Kecamatan Purwosari yang masih mengalami kesulitan air, Rabu, (27/09/2017) pagi.

Sebanyak 30 tangki air atau kurang lebih sebanyak 150.000 Liter akan di distribusikan secara merata ke 5 desa di Kecamatan purwosari. Pembagian air dimulai hari ini dipimpin oleh Kapolsek Purwosari, AKP Mursidiyanto bersama Ketua Bhayangkari.

Ranting  Bhayangkari Purwosari, Yanti beserta personil Bhayangkari polsek purwosari secara simbolis menyerahkan bantuan air bersih ke Padukuhan Nglumbung, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari. Bantuan air diterima langsung oleh Kades Giricahyo dan Dukuh Nglumbung.

“Musim kemarau panjang menyebabkan sebagian besar warga Kecamatan Purwosari mengalami kekurangan air. Air bersih tak mudah didapatkan jika musim kemarau, telaga kering, tampungan air hujan juga kering. Warga harus beli air untuk mencukupi kebutuhan air,” ungkap Kades Giricahyo, Suparyana.

Suparyana bertutur, warga tak menilai berapa jumlah bantuan air bersih. Seberapapun itu bantuan masih sangat diharapkan guna meringankan beban warga. Sebab, warga harus merogoh kocek Rp. 150 ribu untuk membeli air per tangki.

“Terimakasih banyak kami ucapkan kepada jajaran Polsek Purwosari dan Bhayangkari atas kepeduliannya membantu warga masyarakat purwosari,” ucap Suparyana berterimakasih.

Sementara itu Kapolsek Purwosari, AKP Mursidiyanto mengatakan, bantuan air bersih akan didistribusikan secara merata ke seluruh warga di wilayah Purwosari. Saat ini warga masih mengalami krisis air.

Pelaksanaannya, pembvagian air dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas. “Semoga bantuan air bersih ini dapat berguna bagi warga. Ini merupakan tahap awal, secara berkala kami siap memberikan kembali  bantuan air bersih jika warga sekitar Purwosari masih mengalami kesulitan air di musim kemarau ini,” pungkas Kapolsek. (Kandar)

Komentar

Komentar