KTNA Gunungkidul Masa Bhakti 2022-2026 Dikukuhkan

oleh -
Ktna
Penguris KTNA berfoto bersama Bupati Gunungkidul, Sunaryanta. (dok. Humas Pemkab Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, (KH),— Sebanyak 30 anggota Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) masa bakti 2022-2026 dikukuhkan, Rabu (30/3/2022) di Aula Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul.

KTNA merupakan suatu organisasi independen di Indonesia yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikultur yang berbasis agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan.

Acara pelantikan dihadiri oleh Bupati Gunungkidul, KTNA Pusat, KTNA DIY, Kepala OPD di lingkup Kabupaten Gunungkidul serta Koordinator se-Kabupaten Gunungkidul.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dalam sambutanya mengucapkan selamat atas terlantiknya kepengurusan KTNA yang baru. Pihaknya berpesan agar KTNA mampu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan kedaulatan dan ketahanan pangan di Kabupaten Gunungkidul.

“Saya berharap pengurus yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah daerah,” kata Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul sekaligus sebagai Dewan Penasehat KTNA, Rismiyadi, SP.,M.Si mengatakan, KTNA sebagai sebuah organisasi harus terus melakukan koordinasi dan kolaborasi untuk mewujudkan KTNA yang lebih baik.

Di samping itu, pengurus baru harus segera melakukan koordinasi internal dan dapat melahirkan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Harapanya kedepannya dapat terwujud kemandirian pertanian,” paparnya.

Dalam pengukuhan dan pelantikan tersebut, Alip Supriyono terpilih sebagai ketua. Pengukuhan dilaksanakan langsung oleh Ketua KTNA DIY, Sakiman. (Bara)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar