KPAD Serahkan Hadiah Lomba Bercerita

oleh -
Kepala KPAD, Drs Ali Ridlo menyerahkan hadiah, Foto: KH/ Kandar
iklan dispar
Kepala KPAD, Drs Ali Ridlo menyerahkan hadiah, Foto: KH/ Kandar

WONOSARI, (KH)— Lomba bercerita dan menulis cerita yang diadakan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Gunungkidul telah usai. Penutupan kegiatan lomba dan penyerahan hadiah kepada pemenang masing-masing kategori lomba dilaksanakan di ruang rapat KPAD Sabtu, (5/12/2015).

Memberikan sambutan sebelum penyerahan hadiah Kepala KPAD Gunungkidul, Drs Ali Ridlo MM mengutarakan, tujuan daripada lomba adalah dalam rangka menumbuhkembangkan kegemaran membaca.

“Kalau misalnya pelajar minat bacanya itu rendah, bisa dipastikan kualitasnya kalah dengan yang gemar membaca,” ungkapnya.

Dirinya juga meyakini bahwa orang yang senang membaca implikasinya membawa kepada kebaikan, selain pengetahuan juga kesejahteraan. Maka, lanjut Dia, KPAD terus bersungguh-sungguh meningkatkan minat baca masyarakat.

Disampaikan Prihastuti Setyaningsih Kepala Seksi Perpustakaan, berikut daftar pemenang lomba; untuk lomba bercerita kategori SD/MI: juara 1 diraih Manik Kinasih Atmaranti dari SD Muhamadiyah Al Mujahidin, juara 2 Febriana Rahma SD Muhamadiyah I Mulusan, juara 3 Adha Dwi Riskana SD Muhamadiyah I Mulusan.

Juara harapan 1 dan 2 diraih oleh Ferika Sukma Melati dan M. E Clarissa Sonja dari SDN Sendangsari Patuk dan SD Wonosari I. Selain piala, pemenang berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp 900 ribu (1) Rp. 700.ribu (2), Rp. 500 ribu (3), sedangkan harapan 1 dan 2 mendapat Rp.400 ribu dan Rp. 350 ribu.

Hasil lomba menulis cerita kategori siswa SMP/SMA sederajat; juara 1 Anis Safitri SMAN 1 Wonosari, Azizah Khusnul Khotimah SMPN 1 Semin, juara 3 Rika Saputri MTS Muh Sodo, juara harapan 1 dan 2; Imelta Indriyani SMPN 2 Playen, Fikrotuts Tsabita SMK Mardhotulloh Playen.

Sedangkan untuk lomba bercerita kategori umum urut dari yang teratas diraih; Yuhnan Yusuf, Yuli Farhantina, Ninik Suparyani, Ridan Umi Darojah, dan Ria Silviani.

Lalu lomba menulis cerita kategori SD/MI pemenangnya ialah; Kukuh Lambar Pracoyo, Aisyah Ulinnuha, Deswita Widi Astuti, Ema Tuntas Dana, dan Viona Dea Natalia. (Kandar)

Komentar

Komentar