KPAD Berikan Pelatihan Menulis Kepada Pejabat Fungsional

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, (KH) — Kantor Perpusatakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Gunungkidul  menggelar penulisan artikel dan penulisan karya ilmiah Rabu (16/10/2014) dan Kamis  (15-16/10/2014). Pelatihan digelar di Ruang Rapat KPAD Gunungkidul.
Sebanyak 25  peserta dari kalangan pejabat fungsional SKPD Pemkab Gunungkidul tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Pelatihan diisi oleh pemateri kompeten dari Balai Bahasa DIY Drs.Edi Setiyanto, M. Hum dan Dra. Wiwin Erni Siti Nurlina, M. Hum.
Kepala KPAD Gunungkidul, Drs. Sugiyanto yang ditemui di kantornya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi pemahaman dan pengembangan kerangka karya tulis Ilmiah dan Kebahasaan.
“Bagi pejabat fungsional keterampilan menulis merupakan hal mutlak yang harus dimiliki. Karena keterampilan menulis salah satu syarat peningkatan karir,” ungkapya.
Dia menjelaskan, pelatihan ini juga mengingatkan kembali tentang penulisan karya tulis ilmiah yang sudah mereka dapatkan di bangku sekolah. Pengenalan kembali dilakukan karena teknik penulisan karya tulis ilmiah ini sangat bermanfaat saat berada di dunia kerja.
“Para pemateri akan menjelaskan secara detil tentang tata cara penulisan karya tulis ilmiah, termasuk detail penulisan seperti pemilihan kata dan penyusunannya,” ucapnya.
Sugiyanto berharap, pelatihan penulisan artikel dan penulisan karya ilmiah dapat meningkatkan sumberdaya manusia. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan diskusi berbagai pengalaman terhadap karya tulis ilmiah. (Juju/Tty)

Komentar

Komentar