Korban Terseret Gelombang Pantai Drini Ditemukan

oleh -
Laka laut
Korban kecelakaan laut Pantai Drini dibawa ke RSUD Wonosari. (Istimewa/ Basarnas)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Petugas gabungan, Selasa (5/7/2022) masih melakukan pencarian wisatawan yang terseret gelombang saat asyik berfoto di Pantai Drini, Minggu (3/7/2022) lalu.

Operasi pencarian pada hari ini diantaranya menggunakan 2 kapal Jukung milik SAR Satlinmas sektor Pantai Baron dan Drini.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II DIY, Marjono menyampaikan selain 2 kapal Jukung, petugas juga mengoperasikan jet sky. Tak hanya itu, penyisiran dan pemantauan dari darat atau tebing di area kejadian hingga radius 2 kilometer ke arah barat dan timur juga ditempuh.

“Korban secara tidak sengaja ditemukan oleh warga yang mencari keong laut di Pantai Krakal,” terang Marjono, Selasa, (5/7/2022) malam.

Korban atas nama Fajar Budi Prakoso (25) warga Candi rt 04/01, Cemani Grogol, Sukoharjo, Jateng ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Posisinya tengkurap tanpa busana.

“Saksi/warga tersebut langsung melapor ke posko operasi SAR yang berada di Pantai Drini,” imbuh dia.

Petugas SAR setelah menerima informasi langsung menuju lokasi penemuan. Selanjutnya jasad korban dievakuasi dan dibawa ke RSUD Wonosari. Adapun jarak penemuan korban dari lokasi tenggelam hingga lokasi penemuan kurang lebih sejauh 3 kilometer.

Sebagaimana diketahui, korban yang ditemukan hari ini merupakan 1 dari dua korban kecelakaan laut yang terjadi dua hari lalu.

Dia bersama satu korban lain, Rini Hastuti warga Jati Kwarasan RT 01/01 Kwarasan, Grogol, Sukoharjo Jateng terseret gelombang saat asyik berfoto.

Namun tak begitu lama dari pasca kecelakaan, korban atas nama Rini Hastuti berhasil dievakuasi. Akan tetapi nyawanya tak tertolong. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar